spot_img
Saturday, September 24, 2022
More
    HomeBitcoinApa Yang Terjadi Jika Bitcoin Menjadi Aset Cadangan Dunia ?

    Apa Yang Terjadi Jika Bitcoin Menjadi Aset Cadangan Dunia ?

    -

    Pemikiran Bitcoin sebagai aset cadangan untuk negara di seluruh dunia telah mengambang selama bertahun-tahun sekarang. Sementara beberapa orang benar-benar merasa bahwa hal tersebut adalah rekreasi akhir yang tak terhindarkan untuk Bitcoin, masih tersisa untuk mengetahui apa pengaruhnya terhadap nilai aset digital jika hal ini yang terjadi. Pengawas pendanaan internasional, Van Eck baru-baru ini mengambil celah dalam hal ini dan telah menawarkan apa yang diyakininya sebagai nilai Bitcoin jika telah diadopsi sebagai cadangan uang asing dunia.

    Nilai Bitcoin Menjadi $4 Juta?

    Dalam laporan yang baru-baru ini dicetak, Van Eck memaparkan kerangka kerja yang menganalisis di mana nilai Bitcoin akan menemukan diri mu jika telah diadopsi karena cadangan devisa dunia. Kerangka ini juga digunakan untuk menghargai emas yang saat ini merupakan aset cadangan dunia, menjadikannya aset yang harus dikalahkan untuk Bitcoin. Van Eck menggambarkan kerangka kerja ini sebagai satu hal yang membantu menjadi “konkret” yang mungkin mengacu pada tempat aset itu juga bisa maju.

    Untuk emas, kerangka menempatkan nilai tersirat dari aset fisik di sekitar $21.000 hingga $31.000 per ons bergantung pada kepemilikan emas mereka menggunakan M0. Namun demikian, ketika mencoba nilai emas “internasional” yang tersirat ketika digunakan sebagai uang tunai internasional, nilai aset digital akhirnya berakhir pada hasil yang jauh lebih besar dari ukuran yang terjadi menjadi $105.000 menggunakan M2, hal itu dikarenakan banyak bank sentral tidak menyimpan emas apa pun.

    Beralih ke Bitcoin, kerangka kerja ini menawarkan temuan yang jauh lebih menarik. Terutama memanfaatkan metrik yang identik, kerangka kerja digunakan untuk mencari tahu apa nilai tersirat dari aset digital jika pernah diadopsi menjadi aset cadangan dunia.

    Menggunakan kombinasi M0 seperti yang digunakan untuk emas, dan itu menghasilkan nilai $1,3 juta karena nilai tersirat untuk aset digital. Sekarang, nilai ini jauh lebih besar daripada prediksi terliar di dalam rumah. Namun demikian, dengan memperhitungkan kebenaran bahwa adopsi internasional akan menunjukkan penggunaan ekstra, hal ini tidak akan terlampau jauh.

    M2 mengungkapkan nilai tersirat lebih besar yang sangat baik untuk aset digital. Kali ini, nilai Cryptocurrency mencapai $4,8 juta menggunakan M2 di seluruh dunia.

    Sisi positif dari masing-masing properti tersebut digambarkan dengan jelas dalam laporan. Sementara sisi atas Bitcoin adalah sekitar 33x, sisi atas emas hanya mencapai sekitar 16x. Meskipun laporan tersebut mencatat bahwa emas tetap menjadi respons awal yang lebih mudah oleh bank sentral. Meskipun demikian, tetap ada aktor orang tertentu yang dapat bertindak lebih cepat.

    “Seperti halnya emas, kami harus mengingatkan pembeli untuk mengatur nilai situasi “berlebihan” ke bawah sebagai tanggapan atas asumsi mereka tentang kemungkinan situasi “berlebihan” itu terjadi, atau pada bagian yang mungkin dipenuhi Bitcoin dalam posisi cadangan baru,” bunyi laporan tersebut.

     

    By, Astaga Admin

    Related articles

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    spot_img

    Latest posts