spot_img
Monday, November 28, 2022
More
    HomeMarketApa Yang Memberi Nilai Pada Dogecoin?

    Apa Yang Memberi Nilai Pada Dogecoin?

    -

    Selama bertahun-tahun, Dogecoin (diucapkan dowzh·koyn) berada di pinggiran sebagai Cryptocurrency lelucon yang diperdagangkan kurang dari satu sen. Tetapi pada musim semi 2021, koin bertema Shiba Inu ini telah menemukan langkah dan tempatnya di platform perdagangan Cryptocurrency utama.

    Untuk memahami apa yang memberi nilai Cryptocurrency, penting untuk kamu mengetahui dasar-dasar teknologi Blockchain, dan apa yang menyebabkan pembentukan Altcoin seperti Dogecoin.

    Untuk konteksnya, investor mungkin melihat nilai dalam Bitcoin karena diciptakan untuk menjadi cara baru yang lebih baik untuk mencatat transaksi keuangan. Investor Ethereum sering mendiskusikan kemampuan jaringan untuk menjalankan kontrak pintar (perjanjian yang dijalankan secara otomatis jika kondisi tertentu terpenuhi) sebagai pendorong nilai utamanya. Skor Cryptocurrency dan token lain yang telah dikembangkan biasanya berusaha untuk memperbaiki koin yang ada, atau memberikan solusi baru berbasis Blockchain untuk masalah yang ada.

    Jadi mengapa Dogecoin dibuat, dan apa yang memberinya nilai?

    Billy Markus, salah satu pendiri Dogecoin, telah menulis bahwa ia memulai Dogecoin sebagai lelucon untuk membawa keceriaan, kebaikan, dan kemurahan hati ke dunia kripto. Pemuja Dogecoin sering menggunakan media sosial untuk mengingat kembali beberapa prinsip panduan koin, termasuk amal, penggalangan dana, dukungan satu sama lain, advokasi Cryptocurrency, dan pembuatan meme. Dan kerumunan Dogecoin telah berjalan seperti hal nya : Pada tahun 2014, Dogecoin Foundation mengumpulkan lebih dari $50.000 dalam bentuk Dogecoin untuk membantu krisis air minum di Kenya, dan pada tahun yang sama, sekelompok pemegang Dogecoin mengumpulkan $25.000 dalam bentuk Dogecoin untuk membantu mengirim tim gerobak luncur Jamaika ke Olimpiade 2014.

    Tapi mungkin pesan utama proyek ini diringkas dengan baik oleh seruan Dogecoin Reddit yang umum, yang terutama membentuk akronim dari DOGE: “Do Only Good Everyday.”

    Jadi, Dogecoin tidak memiliki tujuan nyata selain menjadi pendorong kebaikan di dunia, dan tidak dibuat dengan tujuan memperkaya orang atau bisnis mana pun. Tanpa cara yang benar untuk menilai mata uang dalam pengertian tradisional, nilainya (dalam dolar AS) sepenuhnya bergantung pada pasar. Dengan kata lain, Dogecoin akan bernilai berapa pun pada orang lain yang bersedia membayarnya pada saat tertentu. Meskipun ini adalah salah satu komponen dari hampir semua sekuritas yang diperdagangkan di pasar sekunder, kurangnya nilai tradisional Dogecoin berarti harganya hanya bergantung pada kekuatan pasar ini.

     

    By, Annisa Lesmana

    Related articles

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    spot_img

    Latest posts