spot_img
Friday, October 7, 2022
More
    HomeMarketApa yang Harus Kamu Pertimbangkan Sebelum Berinvestasi dalam Cryptocurrency?

    Apa yang Harus Kamu Pertimbangkan Sebelum Berinvestasi dalam Cryptocurrency?

    -

    Cryptocurrency (yang juga biasa kita sebut dengan kripto) adalah mata uang digital yang dirancang untuk berfungsi sebagai media pertukaran. Mata uang kripto ini menggunakan kriptografi untuk mengamankan dan memverifikasi transaksinya, serta untuk dapat mengontrol pembuatan unit baru mata uang digital tertentu.

    Hal yang dapat kamu ketahui dari berinvestasi dalam Cryptocurrency adalah sangat spekulatif atau bersifat untung-untungan. Terlepas dari cerita tentang para investor yang menghasilkan jutaan, berinvestasi pada waktu yang tidak tepat dapat mengakibatkan kamu mengalami kerugian yang cepat dan ekstrem.

    Meskipun peluang untuk menjadi kaya dengan berinvestasi di Cryptocurrency sangat menarik, penting bagi kamu untuk memahami karakteristik tersendiri dari mata uang kripto.

    Paling pertama dan yang paling penting, pasar ini sangat fluktuatif (tidak tetap/berubah-ubah). Aset mata uang kripto bisa saja naik begitu cepat, namun juga rentan terhadap penurunan yang sama parahnya.

    Lalu tidak seperti di pasar lain, masa depan regulasi Cryptocurrency tidak pasti. Beberapa negara telah mengizinkan penggunaan Bitcoin yang kurang lebih gratis seperti negara ; Amerika Serikat, Kanada, dan Australia. Bahkan di Amerika Serikat, dibuat undang-undang baru dimana investasi kripto ditargetkan untuk perpajakan. Di negara El Salvador pun mulai mengadopsi Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah. Tetapi untuk di negara-negara lain, seperti Korea Selatan, mendorong peraturan ketat tentang Cryptocurrency, sementara di China pada dasarnya melarang transaksi Cryptocurrency.

    Saat ini Cryptocurrency dipahami sebagai sarana pembayaran, tetapi akhir-akhir ini hanya ada segelintir bisnis yang menerima Crypto sebagai bentuk pembayaran. Beberapa masyarakat mendukung Crypto agar dijadikan sebagai bentuk penggunaan ekonomi yang luas, tetapi hal ini mungkin memakan sedikit waktu.

    Jika kamu menghitung secara nilai intrinsik pada Cryptocurrency mungkin akan jadi lebih sulit ketimbang saat kamu menilai dari perusahaan publiknya, tetapi mempelajari tentang aset dan bagaimana kinerjanya dapat membantu mu lebih paham dan lebih baik lagi dalam berinvestasi. Dengan menggabungkan pengetahuan industri dan mengembangkan pemahaman tentang pasar mata uang digital, kamu akan menjadi investor Cryptocurrency yang lebih terdidik.

     

    By, Annisa Lesmana

    Related articles

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    spot_img

    Latest posts