spot_img
Wednesday, November 30, 2022
More
    HomeMarketApa Perbedaan Monero Dan Bitcoin?

    Apa Perbedaan Monero Dan Bitcoin?

    -

    Bitcoin adalah Cryptocurrency paling populer di pasar. Ia bekerja pada protokol yang mencoba untuk melindungi identitas peserta menggunakan alamat nama palsu. Nama-nama semu ini adalah kombinasi huruf dan angka yang dihasilkan secara acak.

    Tetapi pendekatan ini menawarkan privasi terbatas karena alamat dan transaksi Bitcoin terdaftar di Blockchain, dan dapat membukanya untuk akses publik. Bahkan alamat pseudonym tidak sepenuhnya pribadi. Beberapa transaksi yang dilakukan oleh peserta dari waktu ke waktu dapat dihubungkan ke alamat yang sama, memungkinkan orang lain untuk mengetahui pemilik alamat dan identitas mereka.

    Keuntungan dari Monero yang dapat dibandingkan Bitcoin adalah fungsibilitasnya. Ini berarti bahwa dua unit mata uang dapat saling menggantikan tanpa perbedaan di antara keduanya. Sementara dua uang kertas $1 sama nilainya, mereka tidak dapat dipertukarkan, karena masing-masing memiliki nomor seri yang unik. Sebaliknya, dua batangan emas satu ons dengan kadar yang sama dapat dipertukarkan, karena keduanya memiliki nilai yang sama dan tidak memiliki ciri yang membedakan. Menggunakan analogi ini, Bitcoin adalah uang kertas $1, sedangkan Monero adalah kepingan emas itu.

    Riwayat transaksi setiap Bitcoin dicatat di Blockchain. Hal ini memungkinkan untuk mengidentifikasi unit Bitcoin yang mungkin terkait dengan peristiwa tertentu, seperti penipuan, perjudian, atau pencurian, yang membuka jalan untuk memblokir, menangguhkan, atau menutup akun yang menyimpan unit tersebut. Bayangkan menerima beberapa Bitcoin hari ini yang sebelumnya digunakan untuk perjudian, dan mereka dilarang kedepannya untuk menggunakan Bitcoin, yang akan menyebabkan kerugian.

    Monero memiliki riwayat transaksi yang tidak dapat dilacak, yang menawarkan kepada para pengguna untuk jaringan yang jauh lebih aman, di mana mereka tidak akan menghadapi risiko unit yang mereka pegang ditolak atau dimasukkan dalam daftar hitam oleh orang lain.

     

    By, Annisa Lesmana

    Related articles

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    spot_img

    Latest posts