spot_img
Wednesday, October 5, 2022
More
    HomeAltcoinApa Keunggulan Bitcoin Dibanding Dengan Koin Alternatif Lainnya?

    Apa Keunggulan Bitcoin Dibanding Dengan Koin Alternatif Lainnya?

    -

    Saat ini pasar Cryptocurrency masih didominasi oleh Bitcoin (BTC), tetapi ada banyak aset digital pesaing lainnya, yang disebut koin alternatif (Altcoin). Dengan begitu banyak alternatif di luar sana, investor memerlukan gagasan yang jelas tentang bagaimana setiap perbedaan Altcoin dengan Bitcoin dan apa saja yang yang dapat ditawarkannya kedalam portofolio mereka.

    Adil untuk mengatakan bahwa Bitcoin memiliki fundamental investasi yang lebih baik daripada sebagian besar Altcoin. Bitcoin adalah Cryptocurrency yang paling banyak dibeli, dipegang, dan diperdagangkan di pasar. Bitcoin memiliki kapitalisasi pasar sekitar $1,2 triliun, atau lebih dari 60% dari total kapitalisasi pasar Cryptocurrency. Volume perdagangan harian Bitcoin mencapai lebih dari $30 miliar, yang berarti ini merupakan aset yang sangat likuid.

    Untuk setiap alternatif Bitcoin, ada kemungkinan besar bahwa koin-koin tersebut pada akhirnya akan memudar kecuali jika ia praktis yang cukup kuat untuk dibuat. Banyak Altcoin yang dibuat hanya untuk eksperimen, bahkan Altcoin dengan fundamental yang lebih kuat pun akan kesulitan mengejar Bitcoin. Sementara itu, popularitas dan permintaan Bitcoin terus meningkat.

    Ada perdebatan di luar sana tentang bagaimana Bitcoin dipandang sebagai investasi, tetapi hal ini dibangun untuk kepentingan utilitas masa depan. Beberapa investor melihat Bitcoin sebagai cara untuk menyimpan kekayaan dan menunjukkan minat penerimaannya yang meningkat sebagai mata uang pembayaran.

    Selain itu, ada peningkatan permintaan untuk Bitcoin di antara investor individu dan institusional. Akibatnya, minat investasi yang lebih besar menciptakan lebih banyak kredibilitas dan adopsi Bitcoin dalam jangka panjang.

    Faktor lain yang berkontribusi pada dominasi Bitcoin atas Altcoin adalah bahwa Bitcoin memiliki rekam jejak yang cukup baik untuk menunjukkan kemampuan nya menahan keanjlokan pasar.

     

    By, Annisa Lesmana

    Related articles

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    spot_img

    Latest posts