spot_img
Wednesday, October 5, 2022
More
    HomeAltcoinApa itu XRP Dalam Cryptocurrency?

    Apa itu XRP Dalam Cryptocurrency?

    -

    Penjelasannya dari XRP yakni merupakan Cryptocurrency yang berjalan di XRP Ledger, sebuah Blockchain yang direkayasa oleh Jed McCaleb, Arthur Britto, dan David Schwartz. McCaleb dan Britto kemudian menemukan Ripple dan menggunakan XRP untuk memfasilitasi transaksi di jaringan. Kamu dapat membeli XRP sebagai investasi, sebagai koin untuk ditukar dengan mata uang kripto lainnya, atau sebagai cara untuk membiayai transaksi di jaringan Ripple.

    Khususnya, Blockchain XRP beroperasi sedikit berbeda dari kebanyakan kripto lainnya. Cryptocurrency lain memang membuka buku besar transaksi mereka dan proses verifikasi kepada siapa saja yang dapat memecahkan persamaan kompleks dengan cepat, tetapi transaksi tersebut tetap aman karena mayoritas pemegang buku besar harus menyetujui verifikasi agar mereka dapat ditambahkan.

    Sebaliknya, jaringan Ripple XRP agak memusatkan hal-hal seperti: Sementara siapa pun dapat mengunduh perangkat lunak validasinya, ia mempertahankan dengan apa yang disebut sebagai daftar simpul unik yang dapat dipilih pengguna untuk memverifikasi transaksi mereka berdasarkan peserta mana yang menurut mereka paling tidak mungkin untuk menipu. Daftar defaultnya saat ini berisi 35 validator tepercaya.

    Ripple lalu memutuskan validator mana yang akan disetujui untuk daftar ini dan juga membuat enam dari node validasi ini. Namun, pengguna dapat memilih keluar dari daftar default ini dan secara hipotetis menghapus validator yang didukung Ripple dari transaksi mereka sepenuhnya, alih-alih membuat daftar validator tepercaya mereka sendiri. Ini akan memungkinkan jaringan untuk terus menyetujui transaksi bahkan tanpa Ripple, perusahaan tetap terlibat atau bahkan terus eksis.

    Saat transaksi baru masuk, validator akan memperbarui buku besar mereka setiap tiga hingga lima detik dan memastikan mereka cocok dengan buku besar lainnya. Jika ada ketidakcocokan, mereka berhenti untuk mencari tahu apa yang salah. Hal ini memungkinkan Ripple untuk memvalidasi transaksi dengan aman dan efisien, yang memberikan keunggulan dibandingkan mata uang kripto lainnya, seperti Bitcoin.

    “Konfirmasi transaksi Bitcoin mungkin memakan waktu beberapa menit atau jam dan biasanya dikaitkan dengan biaya transaksi yang tinggi,” kata Lee. “Transaksi XRP dikonfirmasi sekitar empat hingga lima detik dengan biaya yang jauh lebih rendah.”

     

    By, Annisa Lesmana

    Related articles

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    spot_img

    Latest posts