spot_img
Monday, December 5, 2022
More
    HomeMarketApa Itu Stablecoin Dalam Cryptocurrency?

    Apa Itu Stablecoin Dalam Cryptocurrency?

    -

    Zaman dahulu, penemuan mata uang telah memudahkan petani dari yang biasanya menukar gantang gandum untuk kebutuhan hidup lainnya. Hal ini juga mempermudah penetapan nilai barang, dan perdagangan tanpa inefisiensi sistem barter.

    Sekarang, dengan Cryptocurrency, terdapat teka-teki serupa yang harus dipecahkan. Misalnya Bitcoin, dari yang bernilai $30.000 pada bulan Juli tetapi nilainya meningkat lebih dari dua kali lipat sejak itu dan setelah itu menembus $65.000 pada bulan Maret sebelum menukik tajam.

    Volatilitas (kisaran naik turunnya harga) Bitcoin mungkin merupakan keuntungan bagi para investor yang ingin menghasilkan keuntungan, tetapi mereka yang terjebak di ujung tanduk, yang salah tembak dari pergerakan harganya membutuhkan jalan keluar yang cepat dan mudah ke sesuatu yang lebih stabil, yakni Stablecoin.

    Stablecoin adalah jawaban atas kebutuhan investor kripto awal, dimana mereka mencari mata uang kripto yang setara dengan mata uang fiat, seperti dolar. Stablecoin merupakan kelas Cryptocurrency yang mencoba menawarkan stabilitas pada harga dan didukung oleh aset cadangan. Stablecoin juga telah mendapatkan daya tarik dari masyarakat karena mereka berusaha untuk menawarkan yang terbaik dari kedua sistem berikut, yakni pemrosesan instan dan keamanan atau privasi pembayaran Cryptocurrency, dan penilaian stabil bebas volatilitas dari mata uang fiat.

    Hal itu perlu menjadi sesuatu yang dapat diandalkan untuk mempertahankan nilai mata uang dari waktu ke waktu tanpa volatilitas dan memungkinkan mereka para investor untuk dengan mudah mentransfer nilai itu. Misalnya, solusi yang memungkinkan investor Bitcoin, yakni mereka dapat dengan cepat mengubah keuntungan Bitcoin mereka menjadi nilai mata uang asli seperti dolar dan rupiah, dan kemudian menginvestasikannya di tempat lain atau cukup dengan menarik jumlah mata uang itu ke rekening bank mereka sendiri. Dan dengan demikian, ‘Stablecoin’ diciptakan untuk mengatasi masalah seperti ini dengan tepat.

     

    By, Annisa Lesmana

     

    Related articles

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    spot_img

    Latest posts