spot_img
Wednesday, December 7, 2022
More
    HomeCryptocurrencyApa Itu Perbankan Cryptocurrency?

    Apa Itu Perbankan Cryptocurrency?

    -

    Cryptocurrency, seperti yang kita ketahui merupakan mata uang digital berbasis Blockchain yang telah menarik minat investor dan perusahaan jasa keuangan, memiliki masalah yang menantang. Mungkin sulit untuk benar-benar membelanjakan mata uang ini seperti yang sering kamu lakukan dengan uang biasa. Tetapi ada layanan baru di cakrawala yang dapat membantu orang menggunakan Bitcoin dan koin digital lainnya dengan cara yang lebih umum untuk keuangan sehari-hari mereka, yakni dengan perbankan kripto.

    Perbankan kripto hanya mengacu pada pengelolaan mata uang digital di layanan keuangan atau penyedia perbankan mana pun. Hal ini menjadi sangat populer karena siapa pun yang memiliki koneksi internet dapat membeli, menjual, dan memperdagangkan mata uang kripto. Contoh bank Crypto termasuk Wirex, Ally Bank, Barclays, JPMorgan dan Goldman Sachs (untuk beberapa nama), karena semuanya memungkinkan pengelolaan mata uang digital dan mendukung Cryptocurrency.

    Istilah perbankan kripto dapat dianggap keliru, karena perusahaan pertukaran dan perusahaan yang menawarkan layanan ini secara teknis bukanlah bank, tetapi umumnya mengacu pada cara konsumen dapat mengelola saldo mata uang kripto mereka. Pada tahap ini, jenis perbankan ini kebanyakan hanya memungkinkan orang untuk menyimpan dana mereka di dompet digital atau membelanjakannya seperti mereka akan menghabiskan uang tradisional.

    Bank Crypto beroperasi sangat mirip dengan cara perusahaan keuangan tradisional menyimpan saham dan uang tunai untuk investor dan pelanggan. Namun, alih-alih mata uang fiat tradisional, bank kripto juga memiliki aset digital.

    Contoh dari perbankan Crypto yang popular yakni Vast Bank, menawarkan produk perbankan pribadi dan bisnis seperti rekening giro dan tabungan selain CD, pinjaman, dan kartu kredit. Meskipun telah menjadi bank lokal kecil selama 35 tahun, baru-baru ini masuk ke perbankan kripto dan telah mendapat perhatian nasional karena menjadi bank AS pertama yang disewa secara nasional yang memungkinkan pelanggan membeli, menjual, dan menahan aset kripto dari rekening bank mereka.

     

    By, Annisa Lesmana

    Related articles

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    spot_img

    Latest posts