spot_img
Tuesday, May 17, 2022
More
    HomeCryptocurrencyApa Itu Kartu Debit Kripto?

    Apa Itu Kartu Debit Kripto?

    -

    Jika kamu berinvestasi dalam Bitcoin, Ethereum, Dogecoin, atau sejumlah mata uang kripto lainnya, kamu mungkin ingin membelanjakan sebagian dari kepemilikan uang kriptomu tersebut. Nah, kamu bisa membelanjakannya melalui kartu debit Crypto. Kartu debit Crypto adalah alat yang dapat memudahkan konsumen untuk menggunakan Cryptocurrency dengan pedagang yang tidak menerima koin digital mereka secara langsung.

    Tetapi pastikan untuk membaca semua cetakan kecil sebelum kamu membuka kartu. Perusahaan mungkin mengiklankan program hadiah atau mengatakan bahwa mereka memiliki biaya rendah, “tetapi mereka tidak mengiklankan semua hal lain yang membuat anda dihukum atau membayar biaya,” kata Merav Ozair, pakar Blockchain dan profesor fintech di Rutgers Business School.

    Kartu debit kripto adalah kartu pembayaran yang disediakan oleh perusahaan kripto seperti BitPay, Crypto.com, dan Coinbase (yang memiliki daftar tunggu). Umumnya, kamu akan mendanai kartu dengan aset digitalmu sebelum membelanjakannya, tidak seperti kartu kredit kripto. Kemudian kamu dapat mengetuk, menggesek, atau memasukkan kartu debit kripto seperti yang kamu lakukan dengan kartu debit atau kredit tradisional di mana pun penerbit kartu (Visa atau Mastercard, misalnya) diterima. Perbedaannya adalah bahwa alih-alih membayar dengan uang fiat, kamu akan membayar dengan mata uang kripto yang dijual dan ditukar dengan mata uang fiat.

    Saat kamu melakukan pembelian dengan kartu debit kripto, pedagang menerima pembayaran dalam mata uang fiat, mata uang yang dikeluarkan pemerintah seperti Rupiah dan Dolar. Sementara kartu debit biasa terhubung ke rekening bank, banyak kartu debit kripto adalah kartu prabayar yang mungkin dapat kamu danai dengan dompet kripto.

    Jika kamu mendanai kartumu dengan Cryptocurrency, persisnya bagaimana dana kamu didapat dari Crypto ke mata uang fiat akan bergantung pada kartumu. Kamu mungkin dapat menyimpan mata uang yang kamu miliki dalam bentuk kripto sampai kamu memulai pembelian, atau kamu mungkin perlu mengonversi kripto ke mata uang fiat terlebih dahulu.

    Cryptocurrency mana yang dapat kamu gunakan untuk mendanai kartumu juga bergantung pada kartu debit kamu. Crypto.com Visa Card misalnya, yang menerima 23 Cryptocurrency, termasuk Bitcoin, Litecoin, dan Ethereum.

     

    By, Annisa Lesmana

     

    Related articles

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    spot_img

    Latest posts