spot_img
Friday, December 2, 2022
More
    HomeAltcoinApa Itu Cryptocurrency?

    Apa Itu Cryptocurrency?

    -

    Banyak istilah yang menggambarkan Cryptocurrency. Kamu mungkin pernah membaca tentang beberapa jenis Cryptocurrency paling terkenal seperti Bitcoin, Litecoin, dan Ethereum. Cryptocurrency saat ini merupakan pembayaran alternatif yang semakin populer di online. Sebelum masuk ke dalam dunia Cryptocurrency, kamu wajib mengetahui apa itu mata uang kripto.

    Kembali ke penjelasan utama, apa itu Cryptocurrency? Secara umum Cryptocurrency adalah mata uang digital, yang digunakan sebagai bentuk pembayaran alternatif secara online, dapat digunakan untuk transaksi jual-beli. Cryptocurrency dirancang menggunakan algoritma enkripsi dan tidak tersedia dalam bentuk fisik. Penggunaan teknologi enkripsi ini dapat diartikan bahwa Cryptocurrency berfungsi baik sebagai mata uang maupun sebagai sistem akuntansi virtual.

    Untuk menggunakan Cryptocurrency, kamu memerlukan dompet Cryptocurrency. Dompet ini dapat berupa perangkat lunak yang merupakan layanan berbasis Cloud atau disimpan di komputer/perangkat seluler kamu. Di dompet, kamu dapat menyimpan identitas dan menautkannya ke mata uang kripto kamu.

    Cryptocurrency bekerja menggunakan teknologi yang disebut Blockchain. Blockchain adalah teknologi terdesentralisasi yang tersebar di banyak komputer yang mengelola dan mencatat transaksi. Dengan menggunakan teknologi ini, pengguna dapat langsung melakukan konfirmasi transaksi tanpa terlibat otoritas penerbit pusat seperti bank atau pemerintah. Blockchain dapat mencakup transfer dana, penyelesaian perdagangan, pemungutan suara, dan banyak masalah lainnya. Daya tarik dari teknologi ini adalah keamanannya.

    Transaksi Cryptocurrency biasanya diproses dalam hitungan menit, tidak seperti transfer bank yang mungkin memakan waktu berhari-hari. Dan pengguna yang terlibat dalam transaksi bersifat anonim.

    Pada umur berapa kamu mulai bisa menggunakan Cryptocurrency? Secara teknis tidak ada batasan usia untuk melakukan transaksi Cryptocurrency, meskipun situs keuangan luar negri seperti Coinbase dan Paypal mengharuskan penggunanya berusia minimal 18 tahun. Namun, siapa pun dari segala usia dapat menggunakan Cryptocurrency. Dan juga terdapat cara membeli token yang tidak mengharuskan kamu berusia di atas 18 tahun.

    By, Annisa Lesmana

     

     

    Related articles

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    spot_img

    Latest posts