spot_img
Saturday, December 3, 2022
More
    HomeMarketApa Itu Cryptocurrency Monero (XMR)?

    Apa Itu Cryptocurrency Monero (XMR)?

    -

    Cryptocurrency setiap harinya semakin populer. Ia merupakan mata uang virtual atau digital yang terdesentralisasi dan dapat digunakan untuk berdagang atau berbelanja menggunakan teknologi Blockchain. Banyak dari mereka ditujukan untuk meningkatkan privasi dan anonimitas penggunanya, dan apakah mereka akan mencapai kesuksesan tidak dapat diprediksi. Beberapa mata uang ini menunjukkan tampilan publiknya dari semua transaksi, sementara yang lain membuat privasi opsional.

    Ketika membicarakan tentang Cryptocurrency, Bitcoin biasanya yang pertama kali muncul di pikiran kita. Koin ini adalah salah satu yang pertama dari jenisnya, menggunakan teknologi peer-to-peer untuk memungkinkan pengguna melakukan pembayaran dengan koin mereka. Tetapi ada mata uang lain yang telah mencapai tingkat popularitas dan penerimaan yang tinggi, terutama untuk fitur-fiturnya yang berorientasi privasi, yang disebut Monero. Maka disini akan dibahas mengenai penjelasan terkait mata uang Monero ini.

    Monero atau yang biasa disebut (XMR) adalah Cryptocurrency open-source yang berorientasi pada keprivasian yang diluncurkan pada tahun 2014. Ia diciptakan dan beroperasi berdasarkan konsep tersebut. Koin ini menggunakan sistem Blockchain yang membentuk teknologi dasar di balik mata uang digital, dan merupakan buku besar publik dari aktivitas peserta yang menunjukkan semua transaksi di jaringan.

    Blockchain Monero sengaja dikonfigurasi menjadi buram. Hal itu membuat rincian transaksi, seperti identitas pengirim dan penerima, dan jumlah setiap transaksi, bersifat anonim dengan menyamarkan alamat yang digunakan oleh pengguna.

    Seiring dengan anonimitas, proses penambangan (Mining) untuk Monero didasarkan pada konsep egaliter. Ini merupakan prinsip bahwa semua orang adalah sama dan berhak mendapatkan kesempatan yang sama. Pengembang koin ini sendiri tidak menyimpan saham apa pun untuk diri mereka sendiri ketika mereka meluncurkan Monero tetapi mereka lebih mengandalkan kontribusi dan dukungan komunitas untuk lebih mengembangkan mata uang virtual.

    Pada tanggal 26 Januari 2021, Monero diperdagangkan pada $295,05 dan memiliki kapitalisasi pasar sebesar $5,3 miliar. Itu perbedaan mencolok dari harga penutupan $89,12 pada 26 Agustus 2020. Kapitalisasi pasar pada tanggal itu adalah $1,58 miliar.

     

    By, Annisa Lesmana

    Related articles

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    spot_img

    Latest posts