spot_img
Friday, December 9, 2022
More
    HomeMarketApa Alasan Cryptocurrency Menjadi Populer Di Korea Selatan?

    Apa Alasan Cryptocurrency Menjadi Populer Di Korea Selatan?

    -

    Saat mata uang kripto melonjak menjelang akhir tahun 2020, investor memberikan perhatian khusus pada kinerja mereka di beberapa pasar utama. Korea Selatan adalah salah satunya. Pada bulan Maret 2020, Majelis Nasional Korea Selatan mengesahkan undang-undang baru yang membuka jalan bagi regulasi dan legalisasi Cryptocurrency dan pertukaran Crypto.

    1. Cryptocurrency adalah investasi populer di kalangan generasi muda Korea Selatan yang melihatnya sebagai jalan menuju kemakmuran dalam konteks pengangguran yang terus tinggi.
    2. Korea Selatan telah lama menjadi pengadopsi awal teknologi baru, dan budaya nya yang sedemikian rupa sehingga orang cepat menerima inovasi dan peluang teknologi baru.
    3. Cryptocurrency adalah investasi tanpa kewarganegaraan yang menarik bagi investor Korea Selatan yang waspada terhadap iklim politik dan kedekatannya dengan ancaman yang ditimbulkan oleh Korea Utara.

    Investor Korea Selatan sangat ingin berinvestasi di aset digital dan pasar Cryptocurrency. Menurut data survei tahun 2021, 40,4% dari 1.885 pekerja yang disurvei mencatat bahwa mereka telah berinvestasi dalam Cryptocurrency. Hebatnya, sekitar 49,8% pekerja Korea Selatan berusia 30 tahun hingga 39 tahun mengatakan mereka telah berinvestasi dalam Cryptocurrency. Pekerja berusia dua puluhan mengikuti dengan sekitar 37,1%.

    Data ini telah memberikan wawasan yang berarti tentang apa yang tampaknya menjadi penerimaan investor Korea Selatan terhadap Blockchain dan Cryptocurrency. Merangkul pandangan positif, memicu popularitas melakukan investasi ke dalam apa yang dianggap banyak orang Korea Selatan sebagai masa depan keuangan.

    Namun, kegembiraan yang dibagikan oleh investor aset digital Korea Selatan bukannya ada tanpa konsekuensi, karena kegembiraan tersebut telah menarik perhatian para penjahat dan regulator. Akibatnya, Korea Selatan berada di tengah-tengah tindakan keras Cryptocurrency yang dimaksudkan untuk meningkatkan transparansi pertukaran, mengurangi kegiatan kriminal seperti pencucian uang, dan membantu memberikan lapisan keamanan peraturan bagi investor Crypto.

     

    By, Annisa Lesmana

    Related articles

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    spot_img

    Latest posts