Behind The Scenes Petualangan Sherina (Episode 1)

Film Petualangan Sherina akhirnya hadir di Netflix pada hari Kamis, 17 September 2020.

Warganet pun menyambut dengan meriah, pasalnya film ini mengingatkan memori masa kecil dan kini bisa ditonton kembali dengan kualitas yang bagus.

Film garapan Riri Riza ini dirilis pada tahun 2000 dan langsung mencuri perhatian para penonton Indonesia, terutama anak-anak. Dengan cerita yang menginspirasi, aktor-aktor bermain dengan apik, serta lagu-lagu yang asyik dinyanyikan, tak heran Petualangan Sherina merupakan salah satu film Indonesia terbaik sepanjang masa.

Nah bagi yang penasaran proses syuting film, Miles Film merilis video behind the scenes film ini di kanal YouTube mereka. Yuk intip keseruannya!

Episode 1

Di episode ini, sang produser Mira Lesmana dan Riri Riza menceritakan ide cerita film Petualangan Sherina. Kemudian pemilihan cast, mulai dari menemukan Sherina Munaf, yang merupakan penyanyi cilik hingga karakter-karakter lainnya. Penulis naskah, Jujur Pranoto pun ikut bercerita saat menulis naskah film ini. Oh iya di episode ini kita melihat para cast berlatih dialog dan koreografi, kemudian ada cerita tim produksi mencari lokasi yang tepat untuk film.

Episode 2

Di episode kedua ini penonton diajak melihat bagaimana proses pembuatan musik dan lagu-lagu dalam film Petualangan Sherina. Musik untuk film ini digubah oleh Elfa Secioria dan lirik lagu ditulis oleh Mira Lesmana. Sherina Munaf dan Derby Romero kecil pun ikutan bercerita dalam videon behind the scenes ini. Oh iya Apa lagu favorit kalian dari film ini?

Episode 3

Behind the scenes film Petualangan Sherina episode ketiga menampilkan bagaimana reaksi penonton akan film ini di bioskop. Kita bisa melihat penampakan bioskop awal tahun 2000an, sungguh nostalgia. Proses perilisan film juga diceritakan, bagaimana antusias para penonton yang mendatangi bioskop mengantre membeli tiket.

Nah kalian sudah berapa kali menonton ulang film Petualangan Sherina? Adegan mana yang jadi favorit kalian? Film ini tersedia di Netflix dan Disnye Plus Hotstar. Selamat menonton dan bernostalgia!

Petualangan Sherina Mira Lesmana Riri Riza