Tips Bercinta agar Cepat Hamil

Anda sudah lama menikah namun belum anda tanda-tanda punya momongan? Jangan putus asa!

Anda sudah lama menikah namun belum anda tanda-tanda punya momongan? Jangan putus asa,

Dr. Donnica Moore, penulis buku Women's Health for Life dan juru bicara The Whittemore Peterson Institute mengungkapkan bahwa peluang hamil menjadi lebih besar, jika anda memperhatikan hal berikut ini:

1. Posisi klasik atau missionary dalam bercinta memberi peluang lebih besar  bagi perempuan untuk hamil. Kini, lupakan gaya bercinta yang rumit. Gaya klasik, seperi pria di atas dan wanita di bawah lebih memungkinkan wanita untuk hamil dibanding gaya bercinta yang lain.

2. Bagi para wanita,  jangan langsung membasuh kemaluan setelah berhubungan seks. Hal itu akan menghilangkan cairan serviks yang dibutuhkan sperma untuk mengantarnya ke rahim. Berdiam dirilah  beberapa menit dalam posisi telentang.

3. Jika Anda bercinta setiap hari selama masa subur, peluang kehamilan akan meningkat menjadi 25 persen. Jika anda berhubungan intim setiap dua hari, peluangnya 22 persen. Sedangkan jika anda berhubungan hanya sekali seminggu, peluang kehamilan menurun menjadi 10 persen. Ini semua dengan catatan, kondisi sperma pasangan anda sangat baik.

4. Jangan menggunakan pelumas buatan selama berhubungan seks. Karena cairan ini bisa membunuh sperma. Jika vagina masih kering, lakukan foreplay lebih dulu dengan santai.

5. Bila anda baru berhubungan seks setelah anda berovulasi, kehamilan akan sulit terjadi. Menurut penelitian, pasangan yang hamil biasanya bercinta pada hari saat terjadinya ovulasi, atau lima hari menjelang ovulasi.

6. Jangan menunda hubungan seks hingga hari terakhir masa subur. Bercinta lah secara teratur sepanjang masa subur untuk membantu anda mendapatkan periode paling subur.

Jangan lupa untuk menjaga komunikasi dan kemesraan dengan pasangan. Sehingga bercinta akan terasa lebih menyenangkan. Dan peluang hamil pun akan semakin besar. [Tri]

astaga wanita hamil pasangan suami istri pasangan baru