Tetap Mesra Meski Telah Hadir si Buah Hati

Tak dapat dipungkiri, kehadiran buah hati dalam mahligai pernikahan adalah hal yang sangat membahagiakan. Namun kehadiran bayi mungil nan lucu itu bukan saja menyenangkan tapi juga membuatpasangan suami istri sibuk luar biasa.

Memiliki anak memang membutuhkankesiapan mental dari suami maupun istri. Tentu saja peran istri lebih banyakdalam mengurus bayi. Menyusui, menganti popok, memandikan, menemani bayibermain adalah sebagian aktivitas ibu muda. Bagi sebagian pria, kondisi inimembuat pria merasa sedikit terabaikan.

Disinilah pentingnya kerjasama antarasuami dan istri. Lalu bagaimana agar pasangan suami istri tetap mesra danharmonis di tengah kesibukan mengurus bayi? Coba perhatikan tips berikut:

Membagi pola asuh

Agar suami tak merasa terabaikan,berikan suami peran dalam mengurus anak. Mungkin mulai dari yang ringan,seperti membuatkan susu, mengganti popok, atau menemani tidur. Tentu saja inibisa ditugaskan pada suami, saat suami libur bekerja. Sementara untuk pasanganyang sama-sama bekerja, perlu manajemen waktu yang lebih cermat ketika suamiistri berada di rumah. Meski sama-sama lelah, jangan biarkan anak terus bersamapengasuh. Luangkan waktu bersama pasangan untuk berinteraksi dan berkomunikasidengan anak, sekalipun anak masih bayi. Jadikan momen ini untuk membangunkemesraan bersama pasangan dan anak.

Mencuri Waktu

Pasangan perlu mencermati waktu yang adauntuk menjaga kemesraan. Pada saat anak tengah tidur atau tidak dalam keadaanrewel, cobalah lakukan komunikasi dan kedekatan. Saling memijat danbercengkerama tentang hal- hal yang ringan diselingi canda tawa akan membuatkemesraan tetap terjaga.

Couple time

Sesekali meninggalkan anak sebentarbukanlah sebuah kesalahan. Ada baiknya di sela-sela kesibukan pekerjaan danmengurus anak, luangkan waktu sejenak untuk pergi berdua. Titipkan anak padapengasuh yang terpercaya. Atau anda bisa meminta tolong sejenak pada kerabatuntuk menjaga anak saat anda dan pasangan keluar rumah.Makan di luar, nontonfilm terbaru, atau sekedar belanja kebutuhan rumah tangga, bisa menambahkemesraan dan keharmonisan pasangan. Untuk bepergian keluar kota mungkin bisadipertimbangkan saat bayi mulai beranjak besar.

Tetap bersama meski sibuk

Jika anda dan pasangan sama-samabekerja, usahakan untuk selalu pulang kerja bersama. Dengan demikian komunikasibisa tetap terjalin di sepanjang waktu perjalanan pulang.

Tetap tampil menarik

Meski bentuk tubuh berubah usaimelahirkan, bukan berarti tak bisa tampil menarik. Tetaplah berdandan cantik,berpakaian rapih dan gunakan wewangian di rumah. Hal-hal seperti inilah yangakan membuat suami tetap bergairah pada istri, sekalipun bobot tubuh andameningkat.

Beri kejutan

Sesekali beri kejutan pada suami. Takperlu menunggu suami ulang tahun, kejutan bisa diberikan kapan saja. Memasakmakanan kesukaan suami, membelikan barang yang sedang dibutuhkan atau membuatpuisi cinta, dapat menjadi kejutan-kejutan kecil yang menyenangkan.

Selalu komunikasi

Inti dari semuanya adalah komunikasiyang baik. Jangan biarkan anda dan pasangan larut dalam kesibukanmasing-masing. Saling memberi kabar atau menanyakan kabar saat tidak berdekatanmenjadi kunci terjalinnya komunikasi. Membahas prkembangan si buah hati saatbersama juga menjadi hal yang menyenangkan.

So, kehadiran anak bukanlah suatu bebandan sama sekali bukan penghalang kemesraan anda dan pasangan. Komunikasi,keterbukaan, dan saling memahami menjadi hal penting yang tidak bisa diabaikan.Nah, bagi pasangan baru, jangan ragu untuk memiliki baby ya. Jangan lupa untukselalu ucapkan "I love u" pada pasangan.

pasangan mesra buah hati wanita