Saat Jatuh Cinta pada Bos Apa yang Harus Dilakukan?

Tapi jatuh cinta pada atasan tentu tak semudah jatuh cinta dengan orang biasa. Banyak hal yang harus dipertimbangkan, karena berkaitan dengan profesionalitas dan kebijakan perusahaan.

Jatuh cinta adalah hal yang sangat sangat manusiawi dan bisa dialami siapa saja. Cinta juga tak pernah bisa ditebak kapan datangnya. Termasuk ketika seseorang merasakan jatuh cinta pada atasannya. Mungkin pertemuan rutin setiap hari menimbulkan benih cinta. Yang awalnya biasa saja, lama-lama luar biasa.

Tapi jatuh cinta pada atasan tentu tak semudah jatuh cinta dengan orang biasa. Banyak hal yang harus dipertimbangkan, karena berkaitan dengan profesionalitas dan kebijakan perusahaan.

Jangankan jatuh cinta atau menjalin hubungan cinta dengan bos, terlibat urusan asmara dengan rekan sekantor saja bisa jadi tricky. Tapi tentu saja semua itu bukan tak mungkin dijalani. Tak sedikit juga yang bisa melewati banyak kendala dan memutuskan menjalani hubungan yang lebih serius dengan bos.

Lantas apa yang harus diperhatikan dan dilakukan saat anda mulai merasakan jatuh cinta pada bos?

Ikut aturan

Saat cinta itu datang, otomatis kita akan selalu ingin tampil baik, menarik dan sempurna di depannya, termasuk di depan atasan. Flirting adalah salah satu cara untuk memberi "sinyal" bahwa kita menyukai dia. Tapi hati-hati, lho! Ini berkaitan dengan tata cara dan aturan di kantor.

Banyak perusahaan yang memberlakukan aturan lumayan keras soal office romance. Misalnya, sesama karyawan di satu divisi tidak boleh berhubungan dan menikah. Ada baiknya anda mencermati dulu aturan apa yang berlaku di perusahaan tempat anda bekerja.

Ketahui semua opsi

Apakah anda siap untuk kehilangan pekerjaan jika anda memilih berhubungan asmara dengan atasan? Anggap saja, kemungkinan terburuknya, kalian berdua bisa diberhentikan atau minimal salah satu dari kalian harus mengundurkan diri. Pertimbangkan sebelum melangkah lebih lanjut.

Cinta atau kagum?

Yang juga harus diperhatikan adalah, yakinkah diri anda terlebih dahulu, apakah rasa itu benar-benar cinta atau hanya kekaguman belaka. Mungkin saja anda melihat sosok atasan sebagai teladan dalam hal pekerjaan, yang membuatnya memiliki posisi spesial di mata anda. Tapi terkadang, rasa itu bukan cinta.

Mungkin di luar kantor, atasan anda punya kekurangan yang bahkan  belum anda ketahui. Cara terbaik memulai hubungan adalah dengan pertemanan. Dengan begitu, anda bisa mengenalnya lebih dalam di luar kantor. Tapi sekali lagi, ada banyak hal yang harus dipertimbangkan sebelum kalian berdua menghabiskan waktu bersama di luar kantor.

Hindari gosip kantor

Kalau memang akhirnya anda yakin bahwa rasa itu benar-benar cinta, maka carilah jalan terbaik untuk memulai hubungan. Kasak-kusuk di kantor tentu tidak bisa dicegah. Siapkan diri untuk itu. Jangan terlalu vulgar berdekatan dengan si bos. Hargai rekan kerja yang lain dan hargai perusahaan. Lebih baik semua dilakukan di luar kantor dan tetap bersikap profesional dalam pekerjaan kalian berdua.

Nah jika bos juga ternyata serius menjalin hubungan asmara dengan anda, go a head...!Lanjutkan saja ke langkah berikutnya. Siapa tahu si bos memang jodoh anda. [Editor: Tri Meinarni]

love