Ritual yang Wajib Dilakukan Wanita Usai Bercinta

Berikut beberapa hal yang wajib dilakukan wanita usai berhubungan seksual

 Apa yang anda lakukan setelah bercinta? Sebagian besar pasangan memilih untuk langsung tidur karena bercinta memang aktivitas yang melelahkan dan membuat ngantuk. Apalagi kegiatan yang satu ini memberi efek relaksasi sesudahnya, sehingga banyak yang langsung tidur karena ngantuk.

Padahal, usai berhubungan seksual, sebaiknya jangan langsung tidur. Ada 'ritual' khusus yang harus dilakukan, terutama bagi wanita.

Berikut beberapa hal yang wajib dilakukan wanita usai berhubungan seksual, seperti dilansir dari laman Huffingtonpost.

1. Segera bersihkan miss V

Membersihkan miss V setelah bercinta akan membantu anda menghindari masalah infeksi saluran kemih, karena anda membersihkan Miss V Anda dari bakteri E coli yang mungkin bergerak menuju ke uretra anda saat berhubungan seks.

Menurut National Kidney Foundation, satu dari lima wanita berurusan dengan infeksi yang tidak nyaman tersebut setidaknya sekali dalam seumur hidup mereka dan untuk beberapa wanita masalah ini bisa berulang.

2. Saling memeluk dan menyentuh

Sebuah studi mengatakan bahwa dengan menunjukkan kasih sayang terhadap satu sama lain setelah berhubungan seks, seperti saling memeluk dan menyentuh serta melakukan obrolan romantis, sangat terkait dengan hubungan seksual yang lebih memuaskan.

Para peneliti menemukan bahwa ketika pasangan mulai terlibat dalam perilaku yang penuh cinta setelah berhubungan seks, mereka akan merasa lebih puas secara seksual dalam tiga bulan ke depan.

3. Saling terbuka

Usai bercinta adalah waktu yang paling tepat untuk membicarakan soal hubungan seksual, karena ketika anda membicarakannya di lain waktu, mungkin anda dan pasangan akan merasa canggung.

"Saat usai melakukan hubungan seks, itu adalah waktu terbaik untuk membicarakannya, karena dapat menghilangkan perasaan canggung,” kata Kristen Carpenter, PhD, asisten profesor klinis psikiatri, psikologi, dan kebidanan dan ginekologi di Ohio.

Mungkin ada ketidaknyamanan saat berhubungan seks. Kadang-kadang wanita  merasa nyeri saat berhubungan seks. Bicarakan secara terbuka pada pasangan, mungkin ada solusi dari masalah ini.

4. Minum beberapa gelas air

Usai melakukan hubungan seks, itu tak ubahnya seperti habis berolahraga. Maka usai bercinta ada baiknya minumlah beberapa gelas air agar tubuh terhidrasi sekaligus menghindari infeksi bakteri saluran kencing.

5. Lepaskan pakaian anda

Lepaskan pakaian untuk menjaga anda tetap bersih dan kering. Jika anda ingin tetap mengenakan celana, kenakan pakaian dari katun dan longgar. Pastikan menghindari bahan nylon atau pakaian tidur super ketat.

Nah, sekarang jangan langsung tidur ya setelah bercinta. Anda tetap bisa menjaga keintiman usai bercinta dengan saling bicara dari hati ke hati sambil saling memeluk. Dengan demikian, kemesraan akan tetap terjaga. [Editor: Tri Meinarni]

wanita intim