Rahasia di Balik Warna Bunga

Pernahkah Anda menerima setangkai bunga dari seseorang atau kekasih?

Mungkin selama ini ketika Anda menerima bunga, Anda hanya berpikir bahwa bunga adalah ungkapan rasa cinta dan perhatian dari si pemberi bunga.

Padahal makna pemberian bunga tidak sesederhana itu loh.  Ada makna yang terkandung lebih dalam, berdasarkan warna bunga yang diberikan.

Mau tau makna di balik warna bunga ? Simak ulasannya.

Bunga warna merah
Bunga berwarna merah bukan hanya memiliki arti cinta. Tapi juga keberanian, percaya diri, dan kekuatan. Maka jika Anda menerima bunga merah, bisa dipastikan pasangan Anda ingin mengungkapkan cinta yang dalam. Yang penuh kekuatan dan pengharapan.

Bunga berwarna merah yang paling populer adalah mawar. Namun sebagian pria juga mempersembahkan tulip, azalea, dan lily berwarna merah untuk wanita idamannya.

Bunga berwarna oranye
Berbeda dengan bunga berwarna merah, bunga berwarna oranye melambangkan kehangatan, energi dan semangat.

Biasanya bunga berwarna oranye diberikan untuk memberikan semangat dan dukungan untuk orang terkasih. Misalnya saat wanita baru melahirkan, menyelesaikan pendidikan atau naik jabatan.

Bunga yang memiliki warna oranye selain mawar adalah mexican sunflowers, daisy, dan lily.

Bunga berwarna kuning
Bunga berwarna kuning terang melambangkan persahabatan, kebahagiaan dan harapan.
Bunga yang memiliki warna kuning adalah mawar, bunga matahari, dan azalea.

Jadi jika Anda menerima bunga warna kuning dari seseorang, mungkin dia ingin menjalin keakraban lewat persahabatan atau ingin berbagi kebahagiaan.

Bunga berwarna putih
Warna putih melambangkan kesucian, kemurnian, kelembutan dan kesungguhan. Jika Anda menerima bunga warna putih dari pria bisa jadi ia ingin mengungkapkan cinta yang suci, penuh kesungguhan dan kelembutan.

Mawar, melati, anggrek, dan lily merupakan bunga berwarna putih yang seringkali dipersembahkan pada wanita.

Bunga berwarna ungu
Warna ungu menyiratkan keagungan dan kemewahan. Jika Anda menerima bunga ungu,bisa jadi dia menganggap Anda begitu berharga. Bunga berwarna ungu adalah mawar, anggrek dan lily.

Nah kini saat Anda menerima setangkai atau rangkaian bunga, perhatikan warnanya. Sehingga Anda akan mengetahui makna yang terkandung di dalamnya. [Tri]

bunga astaga wanita urban wanita hubungan