Pentingnya Pendidikan Bagi Seorang Ibu

Sampai saat ini masih saja ada yang beranggapan bahwa wanita tak perlu pendidikan tinggi. Karena katanya, jika sudah menikah wanita hanya akan menjadi pelayan rumah tangga.

freepik

Kenapa pendidikan penting bagi wanita?

Dengan segala kelembutannya, seorang ibu mampu mengawasi dan mampu bersabar dengan segala macam polah anak-anak.

Ibu adalah contoh yang paling utama untuk seorang anak dibandingkan ayahnya. Karena ibulah yang paling banyak berinteraksi dengan anak, paling banyak berkomunikasi, dan paling banyak mengajarkan hal-hal yang belum diketahui anak-anak, terutama dalam masa pertumbuhannya.

Maka peran seorang ibu dalam mendidik anak bukanlah peran yang kecil. Peran seorang ibu dalam mendidik anak adalah peran untuk membentuk masyarakat yang kuat, berakhlak baik, serta tangguh menghadapi berbagai tantangan.

Bagaimana mungkin seorang ibu dapat mengajarkan banyak hal, jika tak punya banyak pengetahuan? Memang pengetahuan bisa didapat darimana saja, namun pengetahuan yang didapat dari pendidikan hingga ke sekolah tinggi, akan jauh lebih bermanfaat. Dan pastinya pendidikan yang telah anda tempuh, tak akan pernah berakhir sia-sia, meskipun pada akhirnya anda hanya akan menjadi seorang ibu rumah tangga.

Nah ladies, jangan pernah ragu untuk meraih pendidikan setinggi-tingginya ya? Percayalah ilmu yang telah Anda raih akan sangat berguna sekalipun Anda tidak berkarir di luar rumah. Selain bermanfaat mendidik Anak, ilmu Anda juga akan sangat berguna untuk menghadapi berbagai masalah yang kadang tak dapat dihindari dalam rumah tangga. (Tri)

pendidikan wanita ibu ibu pintar citra wanita astaga wanita pendidikan