Pecahan Tembok Berlin Hadir di RPTRA Kalijodo

Tidak hanya sekedar menikmati wisata dan aktivitas bersama keluarga, saat ini RPTRA Kalijodo juga menampilkan karya seni

Istimewa: Kompas.com

Sejak diresmikan Februari 2017 lalu, Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kalijodo, Jakarta Barat, telah menjadi salah satu tempat wisata sekaligus tempat beraktivitas banyak warga. 

Yang terbaru nih ladies, sekarang pengunjung tidak hanya bisa menyaksikan warga bermain skate, tapi juga bisa menikmati karya seni berupa empat pecahan tembok Berlin yang dihias warna-warni. 

Karya seni Empat pecahan tembok bersejarah dan 14 patung baja bernama "Patung Menembus Batas" ini merupakan hasil karya seniman Teguh Ostenrik, yang diharapkan mampu menerjemahkan segala konsep yang terkandung. 

Kabarnya, arsitek Yori Antar dan seniman Teguh Ostenrik telah puluhan tahun mencari lokasi yang pas untuk meletakkan batu bersejarah itu. Apalagi pecahan tembok itu sudah 27 tahun ada di Jakarta. 

Seperti apa penampilan dari karya seni ini ya ladies? Yuk,  jadwalkan dan ajak keluarga untuk berwisata ke RPTRA Kalijodo, Jakarta.

RPTRA RPTRA Kalijodo RTH Pecahan Tembok Berlin Berlin