Pantangan Sebelum Bercinta

Pasangan manapun pasti ingin merasakan moment bercinta yang menyenangkan dan mencapai kepuasaan maksimal. Namun terkadang ada saja hal-hal yang mengganggu saat bercinta.

Pasangan manapun pasti ingin merasakan moment bercinta yang menyenangkan dan mencapai kepuasaan maksimal. Namun terkadang ada saja hal-hal yang mengganggu saat bercinta. Bahkan hal mengganggu itu bisa saja membuat gairah yang tadinya membara malah melorot.

Nah, agar tak terjadi hal-hal yang tak diinginkan, ada pantangan sebelum bercinta. Apa saja itu? Simak yang berikut ini:

Minum antihistamin

Biasanya anda yang sedang flu akan mengkonsumsi obat yang mengandung antihistamin. Kandungan itu bekerja mengeringkan selaput lendir untuk meringankan hidung tersumbat. Banyak yang tidak tahu kalau antihistamin ternyata juga dapat mengeringkan bagian tubuh lain, termasuk vagina wanita. Nah anda yang sedang flu dan mengkonsumsi antihistamin sebaiknya tunda dulu sesi bercintanya ya, sampai kondisi anda membaik.

Mengonsumsi makanan pedas

Makanan dapat memengaruhi bau serta “selera” vagina. Makanan sangat pedas juga dapat menyebabkan asam lambung meningkat sehingga perut kembung, dan buang-buang angin. Yang tidak disadari pula, tangan yang terkena makanan pedas dapat mengenai alat kelamin, sehingga terasa panas. Hal yang keliatan sepele ini bisa menyebabkan gairah menurun loh.

Minum alkohol

Minum alkohol apalagi dalam jumlah banyak dapat membuat orgasme berkurang. Bahkan ada studi yang menemukan 11% dari pengguna alkohol memiliki masalah mencapai orgasme, dimana pada pria akan mengalami waktu yang lebih lama untuk ejakulasi dan wanita akan lebih sulit terangsang. Maka, jika ingin lebih nikmat bercinta hindari alkohol.

Mencukur rambut kemaluan

Hindari mencukur rambut pada kemaluan saat akan berhubungan seksual. Karena hal ini akan membuat daerah kemaluan lebih sensitif, rentan iritasi pada folikel rambut, ruam bergelombang, hingga menyebabkan luka kecil. Hal ini kemudian juga akan membuat kulit terbuka dan berpotensi infeksi. Jika terdapat tanda iritasi, lebih baik bicarakan pada pasangan untuk menunda sesi bercinta hingga besok.

Menggunakan bahan makanan sebagai pelumas

Beberapa orang pernah menggunakan makanan sebagai pelumas, misalnya saus cokelat atau pun minyak goreng. Hal ini dapat menyebabkan infeksi jamur. Daripada berbahaya lebih baik lakukan 'pemanasan' agak lama agar terjadi pelumasan alami.

Bagaimana? Sudah tahu kan apa saja yang sebaiknya jangan dilakukan sebelum bercinta? Dengan demikian, bercinta pun akan semakin mudah dan memuaskan, tanpa terganggu oleh hal yang tidak perlu. [Editor: Tri Meinarni]

astaga wanita sexual hubungan pasangan