KINGDOM OF BAHRAIN. Uang, Pekerjaan, Investasi & Kebahagiaan PART I & II

Ini adalah kelanjutan kisah tentang trik pekerjaan, pergaulan di BAHRAIN dari Hickmanindya. Siapakah dia ? Yuk baca selanjutnya..

By : Hickmanindya Rahma
PS : All pics taken by me

Part II : Kingdom of Bahrain, Disana kamu akan senang melihat orang india kerja sangat keras disana, dan bayangkan jika mereka bekerja untuk kita...hahaha.

Mendapatkan uang dibahrain sangat mudah jika kamu memiliki CV yang bagus, jika datang kebahrain hanya untuk liburan bukalah website Expatrate.com bahrain ini : https://www.expatriates.com/classifieds/bhr/ ...ketik di google gampang kok 

Tempat tinggal yang murah ada di Gudaibiya, bisa di cari melalui website itu juga, disana hanya 50 BD, sekitar 1,5 jutaan saja, tetapi untuk lingkungan saya tidak jamin kece ya...apa salahya bersusah susah dulu kan demi kesuksesan, toh pohon pun berasal dari sebuah biji yang lemah  ( Intinya gak usah gengsi )

Oh ya jika kamu investor yang mau beli properti dibahrain bisa email saya, saya akan bantu bicara Direct dengan teman saya yang TRUSTED 100% masalah real estate  Email saya : hickmanindya.r@yahoo.com....

Next the things that wanna share with you guys about....

SAVING MONEY TRICK IN BAHRAIN : Negara bahrain bukan negara mahal untuk hidup tetapi mereka menempati urutan kedua dalam hal nilai mata uang, banyak perusahaan di bahrai yang SCAM karyawan nya dengan kejam, A.K.A kamu TIDAK DIGAJI walaupun sudah bekerja sistem mereka adalah menuda gaji kamu dengan alasan masalah keuangan perusahaan dengan Bank dan gaji kamu akan di hold atau di simpan sementara leh perusahaan jadi saran saya saat wawancar kerja tanya : BAGAIMANA sistem gaji di perusahaan anda, dan catat itu, kalau perlu rekam, jadi jika mereka berbuat semena mena anda punya bukti melaporkan ke Hukum tentang Hak Tenagakerja , well always bring your brain ok...Suprmarket terbesar di negara Gulf bahkan bahrain itu bernama LULU, supermarket itu sungguh sungguh sungguh lengkap !! Andai ada lulu di Indonesia.

Makanan dibahrain cenderung lebih murah daripada di Jakarta, tapi Good Quality ya , saya tidak membicarakan ketoprak atau bubur, makanan murah di bahrain yang saya bicarakan sekelas Nasi Biryani, dijakarta harga 65.000, dibahrain hanya 800 fills, atau 25.000.

Jadi beli aqua 2,5 liter isi 6 harga 35.000, buah, bumbu masak, ayam, intinya 30 BD ( Rp.1,2 jt ) itu bisa untuk 1 bulan jika kamu pintar . jangan pernah makan di resto, kalau kamu masih ditahap pengiritan, tetapi beli makanan yg delivery, itu murah2.

Ini nasi yang saya beli di food court mall di bahrain, letaknya di : RAMLI MALL, BAHRAIN, harga 1,2 BD sekitar 39.000 an lah.,,jangan nonton bioskop di bahrain, harga 4 BD per 1 tiket, sekitar Rp. 142.000, mereka murah dimakanan, bahan baku, tapi MAHAL DI HIBURAN...percayalah jangan pernah datang kebahrain untuk liburan, saya selalu berprinsip jika saya pergi ke negara orang saya harus bisa menghasilkan uang, bukan menghabiskan uang. Sama hal nya seperti SINGAPORE, saya tidak pernah mau liburan ke singapore, saya mau kesana jika tujuan saya bekerja atau menghasilkan uang...

Saya PAHAM benar negara mana yang bagus untuk berlibur ( menghabiskan uang ) dan negara mana yang bagus dalam hal bisnis..bahkan sama seperti singapore. Bunuh diri kalian jika liburan ke Bahrain atau Kuwait. .Lihat ini

1 Dirham Dubai hanya : Sekitar Rp.3500,-

1 Dinar Bahrain : Rp. 35.500,- ( sekarang paham kenapa bahrain TIDAK COCOK untuk liburan )

Di atas itu City Center Mall Bahrain, kelas menengah, kelas atas nya bernama MODA MALL, kelas atas artinya mereka hanya menjual baju designer seperti Dior, Versace, Armani, Chanel...Paham kaaannn hehehe.... 

KEBAHAGIAAN DIBAHRAIN : Budaya bahrain itu budaya THE BEST di negara arab, Bahrain itu LAS VEGASNYA ARAB, semuaaaaaa orang saudi jika ingin liburan mereka pergi kebahrain hanya dengan jalur darat, setiap jalan ada pub, club, IBIZA IN ARAB is BAHRAIN..Hijab pun tidak wajib di Bahrain...sama seperti Dubai.

Saya memiliki beberapa teman DJ dibahrain, jadi saya tahu SEMAHAL APA harga unuk HIBURAN disana. Jika ingin ke Negara arab datanglah di bulan Januari sampai Maret, karena dari April seterusnya itu musim PANASSSSSS.

 Ini suhu normal hahaha, suhu aslinya bsia mencapai 45, gila kaaan...bayangkan jika apartement kalian tidak meiliki AC, Die !!!!!

INTINYA :

Tempat mewah terbaik untuk investasi & bekerja di bahrain : JUFFAIR & MANAMA

Tempat termurah untuk tinggal : GUDAIBIYA ( lingkugan agak kotor juga habibi ) 

Restaurant Terbaik : ADLIYA & JUFFAIR.

Semoga tulisan saya sedikit membantu para pembaca, untuk selanjutnya semoga saya ada kesempatan menulis mengenai hal lainya.....

Have a good day ......

urban astaga wanita pekerja wanita wanita karir BAHRAIN pekerjaan investasi