Jika Kekasih Satu Kantor

Menjalin hubungan dengan rekan kerja bukanlah hal aneh. Karena jatuh cinta bisa dimana saja. Masalahnya jika satu kantor dengan kekasih, ada etika tersendiri, walaupun tidak tertulis.

Memang secara etika masalah  asmara tidak boleh dicampuri dengan pekerjaan begitu pula sebaliknya. Nah untuk anda yang sedang menjalin hubungan asmara di kantor coba simak tipsnya yuk:

# Jaga profesionalisme

Ingat meskipun kekasih anda satu kantor atau bahkan satu divisi, jangan sekalipun bersikap tidak profesional. Jangan mencampuradukkan masalah pribadi dengan pekerjaan. Kerjakan saja tugas anda dengan benar. Begitu juga dengan kekasih anda. Lakukan komunikasi hanya untuk membahas pekerjaan.

# Bersikap wajar

Jangan sekali-kali pamer kemesraan di lingkungan kantor. Jika sedang berada di kantor, dia adalah rekan kerja anda. Jika Anda tak bisa membedakan batasan tersebut, bisa jadi posisi anda di tempat kerja malah terancam. Dan pastinya anda berdua akan jadi bulan-bulanan gosip di antara rekan kerja.

# Buat komitmen

Buat komitmen pribadi antara anda dan pacar. Anda berdua harus komit untuk tidak membawa urusan pribadi ke dalam ruang kantor. Jika terjadi perselisihan, usahakan agar tidak mempengaruhi kinerja dan performa anda. Pastikan membahas masalah pribadi hanya di luar kantor dan di luar jam kantor.

# Jangan terpengaruh gosip 

Kantor adalah ruang komunikasi dengan skala yang kecil, tak semua orang menyukai hubungan anda dan kekasih. Hati-hati, jangan sampai anda terperangkap dengan omongan yang membuat merah telinga yang menyebabkan anda emosi. Tak perlu meladeni omongan yang tidak penting. Lebih baik anda fokus bekerja.

# Jangan menggunakan fasilitas kantor 

Jangan sekalipun memanfaatkan fasilitas kantor untuk urusan pacaran. Misalnya mengirim email mesra pada si dia atau chating saat jam kerja. Lebih baik anda gunakan ponsel pribadi untuk berurusan dengan si dia. Dan tentu saja, jangan manfaatkan jam kantor untuk pacaran ya?

# Bersiap untuk segala kemungkinan

Bersiaplah dengan kemungkinan terburuk dalam hubungan anda. Usahakan berakhirnya hubungan asmara tidak berlanjut hingga menyebabkan karir anda berantakan. Sebaliknya, jika anda berjodoh dan menikah dengannya, bersiaplah dengan kebijakan perusahan. Sebagian perusahaan melarang pegawainya satu kantor dengan suami atau istri. Nah bersiaplah untuk pindah.

Nah anda yang tengah menjalani hubungan asmara satu kantor, ingat ya jaga sikap dan profesionalisme. Kalau jodoh ga akan kemana ko. [Editor: Tri Meinarni]

astaga wanita varia kantor kekasih pasangan hubungan