Jangan Terpuruk oleh Kegagalan

Anda merasa minder karena sering gagal? Ya, sebagian orang merasa sangat terpuruk ketika harus mengalami kegagalan. Tak jarang mereka mengurung diri, menyesal bahkan menyalahkan keadaan.

Jika anda mengalaminya, jangan biarkan diri anda terbelenggu pada keterpurukan. Ketahuilah bahwa nasib kita 10 %  ditentukan  oleh keadaan, 90 % ditentukan oleh cara kita menyikapi keadaan tersebut.

Jadi, berhentilah menyalahkan keadaan. Berhentilah menyalahkan orang-orang di sekitar kita. Dan berhentilah menyalahkan kejadian yang menimpa diri kita.

#Bangkit

Jalan satu-satunya untuk mengatasinya adalah bangkit, tersenyum lalu berpikir positif.

Katakan anda bisa. Yakinkan diri bahwa anda mampu mengatasi masalah dan mampu meraih sukses. Sugesti diri anda untuk sukses secara terus menerus, lalu bertindaklah.

Temui orang-orang yang bisa mensupport anda. Tak perlu gengsi, karena gengsi hanya akan membuat anda terkurung dalam kegagalan.

Gali terus kelebihan anda. Jika anda merasa tak cerdas secara akademis, mungkin anda bisa memanfaatkan kecerdasan anda di bidang lain, seperti seni dan ketrampilan. Ingat, orang yang sukses tidak selalu orang yang pintar secara akademis loh.

Pada dasarnya anda sendirilah yang menentukan bagaimana hidup anda di masa depan. Jika ada orang lain yang berperan, dia hanya bersifat membantu atau mensupport. Semua keputusan ada di tangan anda sendiri.

Maka kuncinya adalah berusaha semaksimal mungkin dan jangan pernah menyerah meskipun berkali-kali terjatuh.  Jadikan kegagalan sebagai pengalaman berharga untuk memperbaiki diri. [Editor: Tri Meinarni]

astaga wanita wanita karir kegagalan varia