Ini Dia 10 Artis Berhijab yang Tetap Cantik dan Modis!

Belakangan ini kesadaran kaum muslimah untuk berhijab semakin tinggi. Ini terbukti dengan banyaknya wanita berhijab di manapun berada. Ya, kini banyak wanita yang tak ragu lagi menunjukkan identitasnya sebagai muslimah.

Mereka bahkan merasa nyaman, aman, dan bangga dengan menggunakan hijabnya.

Yang lebih membanggakan lagi, kini banyak kalangan artis yang juga menggunakan hijab. Dalam memulai proses hingga akhirnya memutuskan memakai hijab, para muslimah dari kalangan artis ini tentu mengalami tahapan  yang beragam, dari yang mudah hingga sangat kompleks.

Terlepas dari berbagai prosesnya,  para artis yang memutuskan untuk berhijab, terlihat semakin anggun, cantik dan tetap terlihat stylish, modis, dan fashionable

Nah ladies, berikut ini adalah 10 artis Indonesia berhijab yang tetap modis dan cantik. Siapa tahu salah satunya adalah idola kamu!

1. Dewi Sandra

Artis perempuan yang selalu tampil cantik dalam hijabnya adalah Dewi Sandra. Keahliannya dalam memadupadankan fashion item, hijab dan teknik make up membuat penampilannya kian sempurna di berbagai kesempatan.

Dewi memutuskan berhijab sejak 2013. Pasca berhijab, image Dewi pun perlahan berubah. Dari sosok wanita seksi menjadi wanita muslimah dan anggun, namun sangat modis dan kekinian.

Bahkan artis kelahiran 38 tahun lalu ini, semakin populer dengan kesibukan yang sangat padat. Mulai dari syuting sinetron, film, iklan dan menjadi pembicara di sejumlah seminar.  Namun ia juga terus memperdalam ilmu agamanya dengan aktif mengikuti pengajian dan kajian agama.

2. Laudya Chintya Bella

Laudya Chintya Bella lahir pada 24 Februari 1988 di Surabaya. Artis cantik yang biasa dipanggil Bella ini membintangi banyak film maupun sinetron. Bukan  itu saja,  Bella juga dikenal sebagai penyanyi, model, dan bintang iklan.

Sebelum memutuskan untuk berhijab, Bella sebenarnya sudah memakai hijab saat membintangi film Assalamualaikum Beijing, meskipun hanya sebatas akting. Kemantapannya untuk mengenakan hijab ia dapatkan setelah kepulangannya dari ibadah umrah.

Kini Bella dengan tegas menolak tawaran-tawaran pekerjaan yang mengharuskan ia melepas hijabnya. Namun ia tetap tampil modis di berbagai kesempatan. Artis keturunan Bandung-Padang  yang menikah dengan pria bangsawan asal Malaysia ini, kini bahkan melebarkan sayapnya dengan menjajal usaha kuliner.

3. Zaskia Adya Mecca

Zaskia Adya Mecca lahir pada 8 September 1987 di Jakarta. Artis yang satu ini mulai melejit karirnya saat membintangi sinetron Kiamat Sudah Dekat.

Ia memutuskan berhijab sejak tahun 2005. Sejak itu, ia pun dikenal sebagai artis dengan hijab sebagai ciri khasnya. Istri sutradara Hanung Bramantyo ini tetap tampil modis dengan padu padan hijabnya yang selalu menarik. Apalagi kini ia menjalani bisnis hijab dan busana muslim.

4. Alyssa Soebandono

Alyssa Soebandono lahir pada 25 Desember 1991 di Jakarta. Artis yang sudah membintangi banyak film dan sinetron ini sebenarnya sudah mempunyai keinginan mengenakan hijab sejak lama, namun keputusannya untuk mantap berhijab dapat terealisasi setelah resmi menikah dengan Dude Herlino. Dalam berbusana, artis yang akrab disapa Icha ini lebih suka mengenakan pashmina dengan warna-warna soft. Dan pastinya, ibu dua anak ini tetap tampil cantik dan terlihat modis.

5. Fathin Shidqia

Saat tampil di ajang pencarian bakat X-Factor Indonesia, Fathin membuktikan bahwa hijabers pun bisa tampil menawan di atas panggung. Gaya panggungnya sangat atraktif, pas dengan usianya yang masih belia. Dalam kesehariannya, Fathin juga pintar memadu-padankan busana, sehingga selalu tampak segar dan dinamis.  

6. Meyda Sefira

Meyda Sefira lahir pada 20 Mei 1988 di Bandung. Artis cantik satu ini mulai bersinar saat terpilih menjadi pemeran tokoh Husna di film Ketika Cinta Bertasbih dan semenjak itu ia pun semakin banyak membintangi film-film lainnya.

Wajahnya yang cantik semakin enak dipandang dengan hijab yang ia kenakan. Imej cantik, santun, dan anggun pun melekat pada diri artis yang mendapatkan penghargaan sebagai pemeran pembantu wanita terpuji pada Festival Film Bandung  2011 lalu.

7. Shireen Sungkar

Shireen memutuskan untuk berhijab sejak Juni 2014. Awalnya Shireen mengaku sering mengalami kesulitan beradaptasi mengenakan busana tertutup. Namun lama kelamaan ia pun semakin terbiasa, bahkan menikmatinya. Model hijab yang digemari istri Teuku Wisnu ini adalah simpel, anggun, dan stylish. Perempuan kelahiran 28 Januari 1992 ini pun tak kehilangan kecantikannya meski tampil berhijab.

8. Zaskia Sungkar

Kakak kandung Shireen Sungkar ini  banyak digandrungi karena gaya hijabnya. Istri dari aktor Irwansyah ini mengaku senang memodifikasi hijab. Saking senangnya pada  fashion hijab, Zaskia memutuskan menjadi desainer busana muslimah. Keputusannya pun tidak salah, busana rancangannya banyak digemari perempuan muda muslimah. Sama seperti busana yang kerap dikenakannya, busana rancangannya simpel dan elegant dengan warna-warna yang soft.

9. Inneke Koesherawati

Inneke Koesherawati lahir pada 13 Desember 1975 di Jakarta. Meski tak muda lagi, ia tetap terlihat cantik mempesona. Meskipun awalnya ia terkenal sebagai bintang film panas pada tahun 1990-an, namun akhirnya ia memutuskan untuk memakai hijab pada tahun 2001 hingga saat ini. Dari awal berhijab, Inneke sudah mencuri perhatian karena selalu tampil fresh, modis dan cantik. Kini ia masih disibukkan dengan syuting sinetron, iklan dan juga sibuk mengurus rumah tangga.

10. Dessy Ratnasari

Siapa yang tak kenal aktris penyanyi, pemain film, bintang sinetron dan sejumlah bintang iklan satu ini? Ya Dessy Ratnasari sempat menjadi simbol kecantikan wanita asli Indonesia, dan sempat berjaya di akhir 80 an sampai awal 2000 an.

Usia ibu satu anak ini kini menginjak angka 45 tahun,  namun kecantikannya belum memudar dan masih bisa disejajarkan dengan artis cantik yang lebih muda usianya. Wanita asal Sukabumi ini memutuskan berhijab, sejak pertengahan bulan Ramadhan 2011. Kala itu ia mengatakan memakai hijab adalah melaksanakan rencana yang tertunda. Dalam balutan busana muslimah, wanita yang kini aktif di panggung politik ini semakin memancarkan aura cantiknya.

Nah ladies, siapa yang jadi idola kamu? Yang jelas, siapapun dia hendaknya bisa diambil sisi positifnya ya! Paling tidak, dengan memakai hijab mereka telah melaksanakan kewajiban dalam menutup aurat, selain itu mereka  terlihat semakin cantik dan anggun, tanpa perlu berpenampilan seksi. [Tri]

astaga 10 artis hijab cantik modis berhijab