Ingin Rayakan Ultah Pernikahan Moms? Ini 10 Alternatif Kado Unik Anniversary Pernikahan!

Berapa tahun momies menikah? Setahun, lima tahun, sepuluh tahun atau dua puluh tahun?

Berapapun lamanya usia pernikahan, anniversary pernikahan sejatinya tetaplah berkesan. Karena setiap angka tahun berganti diharapkan dapat memperbaharui komitmen pasangan suami istri.

Selain itu, anniversary juga merupakan saat yang tepat untuk membahagiakan pasangan sekaligus sebagai ajang untuk bersyukur karena ikatan pernikahan masih berlangsung.

Salah satu hal yang  membuat sebuah moment menjadi lebih spesial adalah dengan memberikan kado atau hadiah.Tapi agar hadiah tersebut terasa makin bermakna, pastinya momies ingin hadiah yang unik bukan?

Berikut ini 10 ide kado terunik dan spesial yang bisa momies persembahkan di hari ultah pernikahan:

1. Lukisan couple

Memberikan hadiah anniversary pernikahan berupa lukisan momies and pasangan merupakan sebuah ide yang cukup menarik. Sebelum hari anniversary, momies bisa mendatangi sanggar pelukis di kota momies dengan menyerahkan foto momies dan hubby yang terbaik. Pastikan pelukis itu bisa melukis wajah momies dan pasangan dengan baik. Sebaiknya momies mencari info dimana kira-kira sanggar lukis yang bisa mewujudkan keinginan momies. Percayalah moms, ini akan menjadi kado terindah bagi momies dan suami. Karena lukisan juga dapat dijadikan dekorasi rumah selain kado pernikahan. 

2. Bulan madu kedua

Salah satu kado pernikahan terbaik yang dapat Anda pilih adalah dengan memberikan paket liburan untuk berdua. Ini merupakan kesempatan bagi kalian untuk mengunjungi beberapa tempat yang mungkin belum pernah kalian kunjungi. Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri, karena di Indonesia banyak destinasi wisata yang cukup menarik untuk second honeymoon, misalnya Lombok, Lembang Bandung, Bunaken, dan banyak lagi.

3. Jam dinding bergambar wajah couple

Memberikan hadiah berupa sebuah jam dinding merupakan lambang sebuah perjalanan yang takkan lekang oleh waktu. Cocok untuk dekorasi rumah sekaligus penunjuk waktu. Jam dinding dengan latar belakang wajah Anda dan pasangan  dijamin akan menjadi kado pernikahan yang unik dan berguna bagi Anda sekeluarga. 

4. Masakan istimewa

Apa menu masakan favorit kalian berdua? Tak ada salahnya di hari anniversary, momies memasak menu kesayangan momies and hubby. Jangan lupa, lengkapi hidangan dengan meja yang tertata rapi dan minuman yang cocok dengan masakan yang akan Anda siapkan. Agar suasana yang tercipta lebih romantis, gunakan pelengkap seperti lilin aromatik, sekuntum bunga, alunan musik merdu, serta peralatan makan yang cantik.

5. "Malam pengantin" dengan pengalaman baru

Hal yang dapat menyalakan kembali gairah dalam pernikahan salah satunya adalah dengan mengulang kembali perasaan saat "malam pengantin", tentunya dengan suasana dan pengalaman yang baru. Agar suasananya lebih menantang, momies bisa menyiapkan lingerie seksi dengan warna mencolok. Dengan memakai lingerie yang seksi dapat memanjakan mata  suami yang menatapnya. Sesekali tampil 'nakal' ga masalah kan?

Oya untuk menambah gairah sekaligus kesan romantis, jangan lupa hias kamar dan ranjang bak kamar pengantin, lengkap dengan lilin aroma terapi dan bunga-bunga di sudut kamar.

6. Kartu ucapan

Meski terkesan sepele dan sederhana, kartu ucapan dengan kata-kata romantis dan menyentuh bisa membuat hatinya 'meleleh'. Jangan lupa, komunikasi adalah bagian penting dalam sebuah pernikahan. Karena itu rangkai kata-kata indah yang mengungkapkan betapa bahagianya Anda menjalani pernikahan dengannya. Sematkan kata-kata cinta di akhir tulisan "I love you then, I love you still and forever".

7. Bantal couple

Mungkin benda berupa bantal terkesan biasa banget. Tapi bantal mengandung makna yang kuat loh.  Tanpa bantal tidur kita tidak akan nyenyak. Bantal ini juga sering kita rindukan saat kita sedang suntuk dan lelah. So, moms kado annivesary bantal couple bisa menjadi pilihan yang pas. Selain terjangkau, benda ini bisa menjadi saksi bisu saat kalian bercinta.

8. Lampu tidur

Tidur dalam keadaan lampu terang benderang selain tidak nyaman, juga sangat tidak disarankan untuk kesehatan. Sebaliknya tidur dalam keadaan gelap gulita juga tidak menyenangkan. Jalan terbaik adalah dengan menyalakan lampu tidur. So, lampu tidur dengan bentuk yang indah bisa menjadi alternatif hadiah annivesary pernikahan.

9. Photo album

Sebuah album foto berisi foto Anda berdua  dari hari pernikahan sampai hari ulang tahun pernikahan terbaru,  akan membuat moment ultah pernikahan makin istimewa. Pastikan Anda memilih perangkat lunak lembar memo yang mudah digunakan namun kuat.

10. Cute photo collage

Masih bermain dengan foto-foto jadul dengan suami? Momies juga bisa loh tata rapi foto kalian  dengan ukuran mini dan tata sebanyak banyaknya kemudian bentuk angka usia pernikahan kalian. Caranya bisa menggunakan aplikasi editing foto atau cara manual bisa tumpuk tatanan foto tadi dengan kertas karton putih yang sudah dilubangi berbentuk angka berukuran besar, misal 2, 4 atau 5. Finally jadi deh, tinggal kemas dengan figura kaca. Foto ini akan menjadi hadiah yang sangat berkesan bagi momies dan pasangan.

So moms, hadiah apa yang akan momies persembahkan di hari ultah pernikahan? Ingat ya moms, pada dasarnya tidak ada kewajiban merayakan sebuah hari bersejarah atau memberi kado. Namun memperingati hari pernikahan sekaligus memberi hadiah adalah sesuatu yang sangat berharga dan pastinya akan berkesan untuk kalian berdua.

Perlu diingat juga, sesuaikan dengan kondisi keuangan ya moms. Jika keuangan tidak memungkinkan,  menghabiskan waktu bersama atau mengerjakan sesuatu berdua juga bisa menjadi 'kado' yang istimewa bagi kalian. Intinya, spend the day together with your love..! [Tri]

astaga wanita wanita karir menikah ulang tahun pernikahan pernikahan