Hal Sederhana ini Akan Mengatasi Rasa Jenuh Terhadap Pasangan

Rasa jenuh atau bosan adalah hal yang manusiawi yang dapat dirasakan siapa saja. Termasuk jenuh terhadap pasangan. Rumah tangga yang monoton, rutinitas yang nyaris sama, tak jarang memperparah kejenuhan dalam rumah tangga.

Rasa jenuh atau bosan adalah hal yang manusiawi yang dapat dirasakan siapa saja. Termasuk jenuh terhadap pasangan. Rumah tangga yang monoton, rutinitas yang nyaris sama, tak jarang memperparah kejenuhan dalam rumah tangga.

Jika tak segera diatasi, kejenuhan itu tak jarang menimbulkan percikan-percikan pertengkaran. Akibatnya rumah tangga bak bara

api yang siap membakar.  Bahkan suami dan istri bisa berselisih tanpa alasan yang jelas.

Ya, menjaga keharmonisan rumah tangga memang bukanlah perkara mudah. Dibutuhkan kerjasama yang baik antara anda dan si dia untuk mengatasi kejenuhan agar tak berujung keributan.

Jika si dia tak berinisiatif mengatasinya, sebagai wanita tak ada salahnya anda yang memulai.

Tak harus selalu dengan sesuatu yang besar dan mahal seperti travelling keliling Eropa. Sebab hal-hal sederhana yang dilakukan dengan penuh ketulusan dapat membuat rumah tangga anda nyaman dan damai. Yuk dicoba hal sederhana berikut ini;

# Kencan di Hari Minggu

Sesekali lakukan hal-hal spontan di hari Minggu. Jika anda dan pasangan biasa menghabiskan hari minggu dengan bersantai di rumah, coba ajak pasangan kencan di luar pada hari Minggu. Anda bisa pergi menonton bioskop, ngopi di kafe, atau sekedar jalan-jalan santai ke mall. 

# Jaga penampilan

Banyak wanita yang merasa tak perlu berdandan di rumah dengan pertimbangan ingin tampil apa adanya. Bahkan banyak yang hobi memakai daster kusam jika di rumah. Padahal meski anda sudah lama menikah, si dia tetap ingin melihat anda tampil menarik, sekalipun sedang santai di rumah. 

Sesekali berikan kejutan dengan berdandan cantik di rumah. Tak perlu make up tebal, cukup poles wajah anda dengan make up tipis. Dan untuk sementara singkirkan daster anda. Gunakan dress yang manis dan sedikit seksi. Percayalah, cara ini akan membuat si dia terkejut. Dan bukan tidak mungkin akan membangkitkan kembali gairah cinta.

# Tulis surat cinta

Meski kini semua orang bisa berkomunikasi dengan mudah lewat berbagai aplikasi teknologi, memberikan surat cinta untuk si dia ternyata masih ampuh untuk membuatnya bergetar. Meski cara ini sudah dianggap klasik atau kuno, namun masih disukai sebagian orang. 

Cobalah tulis surat cinta dengan kata-kata menyentuh. Ungkapkan bagaimana anda merindukam saat-saat penuh kemesraan. Selipkan surat cinta itu di saku kemeja kerjanya. Atau letakkan surat cinta di atas meja makan dan tunggu sampai dia pulang.

# Menginap di hotel

Tak perlu jauh-jauh jika ingin mencoba bulan madu kedua.

Coba habiskan waktu libur di hotel di kota tempat tinggal anda. Suasana yang berbeda bisa membuat anda dan suami semakin mesra. Untuk sedikit memberikan kejutan kepadanya, pesan hotel tanpa bertanya dengan pasangan lebih dulu. Namun pastikan sebelumnya pasangan tidak ada acara atau rencana pergi di akhir pekan. Pilihlah hotel dengan layanan terbaik untuk menghabiskan waktu bersama pasangan.

# Kencan di pantai

Aroma laut dan hawa pantai dipercaya dapat menimbulkan efek relaksasi yang menenangkan. Ajaklah si dia kencan di pantai tak jauh dari kota anda. Bawa bekal makanan dari rumah. Bawa juga tikar untuk santai di pantai. Lakukan hal-hal romantis layaknya sepasang kekasih. Berjalanlah berdua di bibir pantai tanpa alas kaki. Gandeng tangannya dan bisikan kata-kata cinta.

Bagaimana? Sederhana dan mudah bukan? Hal penting lain yang perlu diingat agar hubungan selalu hangat adalah menjaga komunikasi untuk meminimalisir perselisihan.[Editor: Tri Meinarni]

astaga wanita hubungan pasangan