Gaya Kekinian Dalam Rajutan

Siang penat di bilangan jalan protokol MH. Thamrin-Jakarta Pusat, di sela-sela keriuhan ritme kerja, sekolompok karyawati yang berkantor di kawasan jalan utama tersebut, riang memarkan aksessories rajutan nan apik.

Beragam buah karya tangan yang dikemas ke dalam rangkaian hiasan, terhias cantik di pakai para wanita karir tersebut. Ada bros mawar merah yang diapit diantara blus putih, bandana kuning penghias rambut panjang terurai, dan kalung mawar yang nyentrik juga menghias kepala.

Inilah komunitas kaum wanita Jakarta yang bergaya kekinian dengan menyematkan rajutan sebagai hiasannya. Meski terkesan lawas, toh rajutan yang dibuat oleh Martha’s Gallery ini, tetap keren dan modis bila digunakan.    

Corak yang ditawarkan pun, beragam tergantung minat dan favorit para pemesan. Seperti yang dikenakan mereka di siang itu. Warna-warna yang dipesan pun, bisa disesuaikan dengan selera atau dengan kostum yang dikenakan. 

Hampir setiap minggu, para wanita ini bertukar olahan rajutan. Beruntung, kecanggihan tehnologi membuat mereka makin leluasa memilih model atau aksesories yang diinginkan. Tinggal bertukar info, lalu mereka pun berburu rajutan ke tempat khusus, misalnya di Martha’s Gallery. “Gampang kok, hubungin aja WA 082177430780. Mudah kan? ” ungkap Putri sambil melingkarkan rangkaian bunga mawar di sekitar rambutnya. “Wow, cantik tuh Put. Cucok banget!” seru Eva terkagum-kagum. Maklum, saat ini berbisnis secara online memang lebih praktis ketimbang harus bertandang ke tempat pembelanjaan. 

Intinya memang harus pandai menyesuaikan aksesories menjadi hiasan cantik pelengkap penampilan. Seperti yang dikenakan Susi dan Yohana yang lebih memilih bandana sebagai aksesories rajutan favorit mereka. “Asyik juga buat jalan-jalan!” Seru mereka sembari tertawa.  (Editor: Maria L. Martens)

astaga wanita wanita karir rajutan fashion komunitas