Curiga si Hubby Mulai Selingkuh? Kenali 10 Tandanya Moms!

Setiap pasangan tentu memimpikan rumah tangga yang harmonis. Saling setia, memahami dan mencintai. Tapi tak semua rumah tangga sesuai harapan. Besarnya godaan di luar rumah, tak jarang membuat suami terjebak pada perselingkuhan.

Nah moms, apakah saat ini Anda tengah mencurigai si hubby mulai berselingkuh?  Coba perhatikan 10 tanda berikut yang mengindikasikan si hubby tengah menjalin hubungan terlarang.

1. Menemukan ketertarikan baru

Coba perhatikan moms, apakah akhir-akhir ini suami memiliki hobi baru, misalnya golf, karaoke, atau mendadak hobby ke gym, dan hobi lain yang sebelumnya tak pernah ia lakukan?  Ini memang bisa menjadi pertanda bahwa sesuatu mungkin sedang terjadi dan ada sesuatu yang ia sembunyikan dari Anda.

2. Terlalu banyak atau terlalu sedikit perhatian

Jika tiba-tiba dia jadi kurang perhatian pada Anda, ini bisa jadi indikasi serius bahwa ada wanita lain dalam hatinya. Saat Anda bicara, ia tidak fokus dengan pembicaraan Anda dan tidak tahu apa yang Anda bicarakan. Mungkin pikirannya menerawang memikirkan perempuan lain.

Indikasi lain dia selingkuh, adalah tiba-tiba ia mulai memberikan banyak perhatian pada Anda. Ini juga bisa menjadi indikasi bahwa ia merasa bersalah dan berusaha menutupinya dengan memberi Anda banyak perhatian.

3. Rajin memperhatikan penampilan

Moms, Anda patut curiga ketika suami mulai sering bersolek, rajin ke salon untuk mengecat atau berganti model rambut. Apalagi jika dia tiba-tiba hobi belanja baju baru atau memakai parfum yang tidak biasa. Hal ini menjadi pertanda bahwa ada wanita di luar sana yang sedang menarik perhatiannya.

4. Keluar sampai larut malam

Mereka yang berselingkuh, selalu ada alasan untuk pulang lebih lama dari biasanya. Entah meeting, lembur, bertemu klien atau gathering. Jika nyaris tiap hari ia pulang terlambat sampai jauh dari waktu normal, bisa jadi sesungguhnyanya ia tengah 'mencuri' waktu untuk berkencan dengan kekasih gelapnya.

5. Sering menerima panggilan rahasia

Jika ia mulai sering menerima telepon di waktu-waktu yang tidak biasa, misalnya tengah malam, Anda perlu mencurigai siapa gerangan yang menghubunginya. Anda perlu lebih curiga, ketika ia menjauh saat menerima telepon dengan suara berbisik. Coba perhatikan raut wajahnya setiap kali dia mengangkat telepon genggamnya pada jam-jam yang tidak wajar. Jika ia nampak berbunga-bunga bisa jadi ia tengah menerima telpon dari kekasih lain.

6. Dia menjaga ketat telepon genggamnya

Dia memakai password untuk telepon genggamnya dan tak pernah membiarkan ponselnya tergeletak di tempat yang mudah terlihat. Apalagi jika ia sampai membawa ponselnya saat mandi, momies perlu curiga. Sepertinya ada rahasia di balik ponselnya. Mungkin ia menyembunyikan identitas perempuan idaman lain.

7. Isi dompet  berkurang

Kencan dengan wanita lain pasti membutuhkan banyak biaya. Makan di restoran mahal, nonton di bioskop mewah, atau kencan di hotel berbintang akan banyak menguras isi dompet si hubby. Akibatnya 'setoran' untuk istrinya menjadi banyak berkurang. Dan so pasti akan selalu banyak alasan untuk menjelaskannya. So moms, coba perhatikan isi kantong kemejanya. Mungkin moms akan menemukan struk makan di restoran atau struk biaya hotel dan lain-lain. Sabar ya moms, ini adalah pertanda yang jelas akan adanya perselingkuhan.

8. Dingin di ranjang

Rasanya perselingkuhan tanpa hubungan intim cukup mustahil. Apalagi bagi pasangan yang telah menikah. Sensasi 'bobo' dengan wanita lain kerap menimbulkan perasaan hambar dan dingin pada pasangan sahnya di rumah.

Akibatnya, selalu ada alasan untuk menolak hubungan dengan Anda sebagai istrinya. Mungkin ia akan memberi alasan lelah atau mengantuk saat Anda menginginkan seks. Hal ini  mengindikasikan sebagai tanda-tanda  dari sebuah pengkhianatan.

9. Sering bekerja di hari libur

Jika ia seringkali memakai hari libur atau tanggal merah untuk bekerja, bisa jadi ini hanya alasan untuk bertemu dengan pacar. Dan yang lebih ekstrim, ia akan sering beralasan tugas ke luar kota di hari libur. Bahkan saat tengah bersantai di rumah, bisa saja ketika ponselnya berdering ia langsung mendadak pergi dengan alasan kerjaan. Padahal bisa jadi, ia bukan pergi bekerja melainkan kencan dengan pacar gelap.

10. Banyak menghabiskan waktu online

Jika sebelumnya dia selalu menghabiskan waktu dengan ngobrol dan berinteraksi dengan Anda di rumah, belakangan dia lebih asyik dengan ponselnya untuk online dengan seseorang. Ia tampak larut dengan 'dunianya' dan mengabaikan Anda di sisinya. Jika ini terjadi, Anda wajar mencurigainya. Mungkin itu merupakan pertanda awal perselingkuhan.

Bagaimana moms? Apakah hubby kesayangan mulai menunjukkan gejala selingkuh? Jika ya, tenang ya moms, jangan meledak-ledak! Jika sudah terbukti selingkuh, tanyakan baik-baik kenapa dia melakukan hal itu.

Ingat ya moms, jangan mengambil keputusan di saat emosi. Lebih bijak jika dikomunikasikan secara baik-baik, sehingga ditemukan solusi. Jika diperlukan, Anda berdua bisa meminta pertolongan pihak lain, misalnya keluarga atau konsultan pernikahan untuk  membantu menyelesaikan masalah. [Tri]

astaga wanita wanita karir selingkuh suami istri hubungan