Cara Mudah Registrasi Ulang Kartu SIM Prabayar

Sudah registrasi kartu pra bayar Anda Moms? Kalau belum, masih ada waktu ko. Karena batas akhir registrasi sampai bulan Februari 2018.

Ya, pasti moms sudah tau kan mulai 31 Oktober 2017 lalu, para pengguna telepon seluler wajib melakukan registrasi sim card atau kartu seluler prabayar.

Proses registrasi dilakukan dengan validasi Nomor Induk Kependudukan atau NIK dan Kartu Keluarga atau KK, sebelum batas akhir Februari 2018. Bila tidak melakukan registrasi, akan dikenakan sanksi hingga layanan telepon dinonatifkan secara permanen.

Sebenarnya proses itu telah dilaksanakan sejak 11 Oktober 2017 dan hingga Senin kemarin, tercatat 9 juta kartu telah melakukan registrasi dan tervalidasi, dari total 330 juta nomor kartu seluler atausim card yang terdistribusi.

Tapi, meski sosialisasi telah dilakukan pihak Menkominfo, nyatanya masih banyak warga yang belum mengetahui kewajiban registrasi sim card.

Cara registrasi melalui SMS untuk pelanggan lama dengan format ULANG#NOMOR NIK#NOMOR KK#. Sedangkan untuk pelanggan baru dengan format NOMOR NIK#NOMOR KK#, kemudian kirim ke nomor 4444.

Selain metode SMS, pelanggan juga dapat mendaftarkan diri melalui gerai, situs atau aplikasi milik masing-masing operator.

Pengguna jasa telekomunikasi dapat menghubungi call center masing-masing operator jika membutuhkan keterangan lebih jelas.

Setelah registrasi berhasil, Anda akan mendapat SMS balasan berisi nama lengkap dan alamat sesuai KTP. Jangan khawatir jika data Anda akan disalahgunakan, karena registrasi ini justru akan meningkatkan perlindungan data pribadi. Mudah kan moms? Yuk registrasi! [Tri]

astaga registrasi daftar ulang simcard operator