5 Buah untuk Tingkatkan Kualitas Kehidupan Seksual

Mengkonsumsi buah ternyata tidak hanya memberikan keuntungan berupa vitamin, tapi juga memberikan manfaat ganda, seperti kepuasan kehidupan seksual.

Ilustrasi: Freeimages.com

Wow! Buah ajaib apa sih yang bisa membuat menjaga kualitas kehidupan seksual itu? Rupanya ada beberapa macam, namun manfaat ini baru bisa didapat dengan mengkonsumsi buah secara teratur. Jadi tidak bisa instan ya, ladies. 

1. Alpukat 

Buah alpukat memiliki kandungan vitamin E, antiokasidan dan vitamin B6 yang dapat mencegah atau menunda penyakit jantung, plus serta membuat peredaran darah lancar. Alpukat juga mengandung potasium, yang tidak hanya meningkatkan libido tapi juga memiliki efek anti peradangan. Konsumsi sebanyak dua buah alpukat dalam sepekan, tapi konsumsi tanpa dicampur apapun ya.

2. Kelapa 

Buah kelapa sangat baik untuk kehidupan seksual. Misalnya, minyak kelapa yang bisa berperan sebagai lubrikasi atau minyak pijat untuk foreplay. Kandungannya sangat aman dan tidak menyebabkan kulit menjadi panas ataupun iritasi. Tapi hati-hati ladies, minyak kelapa bisa merusak kondom. Oh iya, untuk kaum pria, kelapa bisa meredakan stres karena mengandung hormon kinetin. Untuk buah ini konsumsilah sesuai kebutuhan.

3. Mangga 

Buah yang satu ini bisa membantu ladies agar lebih berenergi dan menghilangkan rasa tidak nyaman. Bagi ladies yang sudah memasuki masa menopause namun aktif secara seksual, mangga mampu menjaga kulit lebih lembab dan menambah produksi lubrikasi vagina. Syaratnya, konsumsi buah mangga 4-5 buah per hari.

4. Pepaya

Buah pepaya memiliki enzim yang menyerupai estrogen, dan mampu menciptakan lubrikasi yang maksimal pada vagina, tak terkecuali bagi mereka yang sudah memasuki usia menopause. Dengan begitu aktivitas seksual ladies akan tetap terjaga. Konsumsi 1/4 atau 1/2 pepaya ukuran kecil (sekitar 20 cm) setiap harinya. 

5. Pisang 

Buah pisang mengandung vitamin B dan potasium yang sangat vital dalam pembentukan hormon seks. Keduanya mampu meningkatkan energi tubuh secara keseluruhan, sehingga ketahanan fisik saat melakukan hubungan seksual dapat lebih terjaga. Buah ini pula dapat memicu zat serotonin, yang sangat penting untuk mencapai hubungan seksual yang maksimal. Tapi yang utama ladies, buah ini bisa menjaga mood untuk kaum wanita yang mengalami menopause. Konsumsilah buah pisang dua buah per harinya.

Alpukat buah seksual sexual life