10 Trik Agar Kekasih Segera Melamar !

Sejatinya pacaran atau menjalin hubungan kasih akan berakhir ke pelaminan. Namun, kadang meski telah lama berpacaran, kekasih tak kunjung melamar.

Belum siap mental, belum cukup modal, atau masih sibuk adalah sebagian alasan kenapa pria tak kunjung melamar kekasih yang telah lama dipacarinya.

Tapi jangan keburu bete ya ladies, kamu hanya membutuhkan beberapa trik  untuk membuatnya segera menikahimu. Mau tahu trik selengkapnya? Yuk, simak 10 trik agar pacarmu segera melamar:

1. Bercerita betapa bahagianya keluarga yang sudah menikah

Cobalah untuk menceritakan potret keluarga bahagia dan betapa menariknya itu semua. Tak harus bilang kalau kamu mau segera menikah, pasanganmu harusnya pasti paham yang kamu maksud. Jika dia peka dia tak akan membiarkanmu terlalu lama menunggu.

2. Ajak dia menengok teman yang baru punya anak

Jika temanmu ada yang baru melahirkan, ajak dia untuk mengunjunginya. Perlihatkan padanya betapa bahagianya menikah dan memiliki bayi lucu. Mungkin dia akan tergerak untuk membina keluarga dan memiliki anak seperti temanmu.

3. Meminta dilamar dengan baik-baik

Mintalah kekasihmu untuk segera melamar dengan cara baik-baik. Bujuk rayu tentu saja harus dilakukan. Buat dia juga ingin segera menikah seperti keinginanmu. Berikan alasan bahwa pernikahan dengannya adalah moment yang paling kamu impikan. Dan katakan kamu ingin bahagia bersamanya. Intinya buatlah dia 'meleleh' .

4. Pertanyakan keseriusannya

Kamu bisa menanyakan apakah dia serius menjalin hubungan denganmu atau hanya main-main. Katakan padanya kalau kamu tidak punya waktu untuk main-main dan ingin serius. Jelaskan kamu ingin  menjalin hubungan ke tingkat yang lebih jauh yakni pernikahan. Katakan hal-hal semacam ini dengan cara yang tepat, tentu tidak sambil bercanda ya. Sehingga pasanganmu juga serius memikirkannya. 

5. Tak ada salahnya 'mengancam'

'Mengancam' secara lebih serius juga bisa kamu lakukan. Misalnya dengan mengatakan 'kalau kamu ga juga melamar, mungkin kita sudahi saja hubungan ini. Aku butuh orang yang lebih komitmen'. Meski beresiko akan kehilangan dia, tapi kamu harus siap. Percayalah jika dia serius mencintaimu, dia tak akan tega membiarkanmu galau.

6. Jelaskan kalau kamu dan dia sudah siap menikah

Berikan penjelasan bahwa kalian adalah pasangan yang siap untuk menikah. Jika pasanganmu masih ragu tentang karir dan lainnya, yakinkan dia bahwa semua itu bisa dilalui bersama. Buatlah agar dia juga yakin kalau kalian adalah pasangan yang siap menikah. Dan katakan kalau kamu siap melewati semuanya dari awal dan membangun bahagia bersama-sama.

7. Orangtuamu ingin punya cucu

Mungkin kamu harus memancingnya dengan orang di luar kalian. Katakan kalau orangtuamu sudah menginginkan cucu. Kalau dia menolak berarti dia menolak permintaan orangtuamu. Pasti dia akan lebih memikirkannya. 

8. Katakan akan ada orang lain yang ingin melamarmu

Meski mungkin sedikit berlebihan, cara ini cukup ampuh dilakukan. Kamu bisa memanas-manasinya,  dengan mengatakan kalau ada  orang lain yang siap melamarmu kapan saja. Dengan begitu, dia akan merasa punya saingan dan  takut kehilanganmu.

9. Ceritakan tentang teman-temanmu yang sudah menikah

Mungkin kamu perlu mencoba cara ini. Menceritakan tentang siapa saja teman kamu yang sudah menikah. Ceritakan betapa bahagianya mereka yang telah lebih dulu menikah. Semakin banyak temanmu yang sudah menikah, dia akan semakin merasa kamu segera ingin dinikahi. 

10. Rajin silaturahmi ke rumahnya

Rajinlah bertandang ke rumahnya untuk menyapa keluarganya. Kamu bisa membawakan buah tangan kesukaan ibunya atau keluarganya. Jangan sungkan untuk  ngobrol atau berbincang dengan mereka, tentu saja dengan sikap dan bahasa yang santun ya. Jika kamu  sudah dikenal baik oleh mereka dan orangtuanya sudah merasa cocok denganmu, mereka pasti meminta anaknya segera melamarmu. 

So ladies, sudahkah kamu melakukan upaya untuk segera dilamar? Kalau kamu sudah melakukan segala cara tapi dia belum juga mau melamar, kamu bisa mempertimbangkan lagi hubungan kalian. Ini saatnya bagi kamu  memilih untuk bersabar menunggunya atau meninggalkannya dan mencari yang mau lebih serius.

Jika kamu merasa mantap meninggalkannya, tak perlu menyesal ya ladies! Anggap saja ini sebuah episode kehidupan yang harus dilalui. Dan percayalah masih ada pria lain yang lebih baik untukmu. So, tetap semangat! [Tri]

astaga melamar purpose kekasih usaha investasi 10 trik