10 Tempat Ngopi Di Bandung yang Recommended

Selama ini Bandung masih juara untuk urusan kuliner dan tempat 'nongkrong'. Dari urusan jajanan, makanan, hingga minuman, Bandung menjadi surga bagi penikmatnya.

Lalu bagaimana dengan tempat ngopi? Jangan khawatir ya ladies. Bagi pecinta kopi, Bandung juga tak mau kalah. Budaya 'ngopi' yang mulai bergeser ke coffee shop membuat Bandung memiliki sejumlah tempat ngopi yang recommended banget untuk dikunjungi.

Berikut ini top 10 coffe shop yang perlu kamu kunjungi di Bandung:

1. Lacamera Coffee

Bila dilihat dari luar, Lacamera Coffee ini nampaknya menempati sebuah bangunan bekas rumah lawas yang masih terawat. Namun, ketika melangkahkan kaki ke dalamnya, kamu akan merasakan suasana modern khas kedai kopi masa kini. Tempat yang cozy untuk ngopi dan ngobrol bersama teman yang ditawarkan oleh Lacamera Coffee juga diimbangi dengan menu makanan dan minuman yang yummy.

Menu kopi yang paling banyak dipesan di sini adalah Espresso Vanilla Ice Cream Mint, Caramel Macchiato, dan Red Velvet Latte. Sementara itu, kudapan yang paling banyak dipesan adalah Green Tea Waffle. Kamu bisa mengunjungi Lacamera Coffee di Jalan Naripan No. 79, Asia Afrika, Bandung.

2. Ngopi Doeloe

Sesuai dengan namanya Ngopi Doeloe atau nama gaulnya Ngopdul ini memang asik untuk ngopi, karena tempatnya yang luas dan banyak menawarkan aneka cemilan hingga makanan berat. Ngopdul juga sekarang sudah memiliki banyak cabang di Bandung.

Gerai ngopdul terdapat di Jalan Teuku Umar, Dago, Jalan Burangrang, Jalan Purnawarman, Jalan Hasanudin dan Jalan Raya Cibeureum. Kesemua lokasi Ngopdul tersebut selain mudah dicari, letaknya selalu berada di tempat strategis.

3. Two Hands Full

Two Hands Full yang berlokasi dekat dengan mall Paris Van Java Sukajadi ini buka dari jam 8 pagi hingga 9 malam. Selain kopi, di sini juga menyediakan menu untuk kamu yang ingin sarapan atau brunch hingga makan malam. Two hands full atau THF ini mempercayakan kopi mereka dari Jawa dan Bali.

Untuk kamu yang ke sini tapi tidak begitu menyukai kopi-kopian, kamu bisa mencoba Chai Latte yang merupakan kombinasi dari susu, teh hitam, madu dan rempah-rempah. Interior café yang seperti bangunan setengah jadi ini membuat café terlihat menarik dan unik.

4. Noah’s Barn

Noah’s Barn sudah hadir cukup lama di Bandung dan terletak di Jalan Garuda (Laks. Nurtanio) no. 39. Noah’s  Barn kini juga hadir di Jalan Dayang Sumbi no. 2 dengan tempat yang lebih luas dan jauh lebih strategis.

Noah’s Barn menggunakan kopi dari Jawa, Bali, Toraja, dan Papua. Tidak hanya kopi, Noah’s Barn menawarkan variasi makanan yang lengkap (appetizer, soup, main course, light bite, sandwhich dan Asian food). Kisaran harga makanan dan minuman dimulai dari Rp. 15.000 – Rp. 135.000. Rasa dan harga memang pas. Sehingga cocok bagi kamu yang ingin   menikmati waktu santai  bersama teman, keluarga atau pacar.

5. Roemah Kopi

Roemah Kopi adalah salah satu coffee shop yang tidak boleh dilewatkan di Bandung. Saat berada di sini, kamu merasa seperti sedang ngopi santai di rumah sendiri. Di sini kamu bisa menjumpai berbagai kopi atau  olahan kopi dari berbagai daerah yang ada di Indonesia.

Roemah Kopi adalah tempat yang cocok untuk ngobrol bersama teman sembari menikmati minuman kopi favorit. Udara yang sejuk di sekitar kedai kopi ini juga akan membuat kamu semakin betah berlama-lama. Lokasi Roemah Kopi ada di Jalan Terusan Ranca Kendal No. 9, Dago, Bandung.

6.Two Cents – Brew Believer

Terletak di Jalan Cimanuk no. 2 Bandung,  lokasi ini cukup strategis karena dekat dengan jalan Riau. Lokasi ini merupakan surga belanja bagi  wisatawan karena factory outlet berjajar di sepanjang jalan Riau. Two Cents terhitung cukup baru berdiri tapi sudah menjadi salah satu pilihan bagi pecinta kopi di Bandung.

Two Cents – Brew Believer ini mempercayakan kopi dari daerah Bali, Dampit, Bajawa Flores, dan Malabar Jawa Barat. Two Cents  memiliki dua jenis house blend yaitu Bewitched Blend (Chocolate, Orange, Bold taste, with sweet note), dan Awakening Blend dengan karakter Citrussy, bright with floral tendency.

Kalau soal interior,  yang paling menarik adalah pernak pernik yang unik dengan furniture kayu yang membuat suasana jadi lebih hangat dan nyaman.

7. Kopi Selasar

Jika kamu pecinta seni dan kopi, pastinya tidak akan bisa melewatkan tempat ngopi yang satu ini. Kopi Selasar  berada di Jl. Bukit pakar timur no. 100 Dago. Dengan suasana outdoor yang nyaman dan teduh, mata kamu akan dimanjakan dengan pemandangan kota Bandung yang hijau.

Banyak juga yang datang ke sini untuk sekedar baca buku atau mengerjakan tugas kantor atau kampus. Karena suasananya yang tidak terlalu ramai dan tenang, pastinya kamu akan betah berlama-lama di sini.

Tapi kamu harus menggunakan kendaraan pribadi untuk sampai ke kopi lokasi ini karena angkutan umum yang lewat jalan ini terbatas hanya sampai sore. Kisaran kopi atau menu lain disini dimulai dari Rp. 20.000- Rp. 50.000, cukup terjangkau kan?

8. Kopi Ireng

Berada di Jl. Bukit Pakar Timur Ciburial No. 1, Kopi Ireng sudah berdiri cukup lama.  Kopi andalannya yaitu Zig-Zag Cappucino. Kopi Ireng yang bernuansakan rumah joglo ini juga baru-baru ini memiliki kopi luwak. Selain enak untuk menikmati kopi, Kopi Ireng juga memiliki macam-macam cemilan hingga makanan berat dengan kisaran harga mulai Rp. 15.000 – Rp. 40.000-an.

9. Cups

Jalan Trunojoyo tidak hanya terkenal dengan jajaran distro Bandung yang terkenal saja tapi banyak juga café yang asik untuk ngopi dan salah satunya yaitu Cups. Kalau kamu pemburu foto sekaligus pecinta kuliner, tidak salah untuk mampir ke tempat ini.

Selain menghidangkan minuman kopi yang enak rasanya, tampilan dari makanan dan minuman di sini juga enak di pandang mata. Cup, tatakan gelas, sendok kayu dan furniture yang lucu-lucu memang merupakan ciri khas dari Cups dan membuat tempat ngopi ini diburu anak muda di Bandung.

10. Yellow Truck

Kalau kamu mau menikmati kopi enak dengan harga yang tidak membuat kantong bolong, silahkan datang ke Yellow Truck di Jalan Pajajaran no. 6A. Interior dari coffee shop ini memang tidak terlalu macam-macam tapi cukup homey untuk ngopi bersama teman-teman. Karena Yellow Truck menyediakan cukup banyak kursi, jadi jangan takut tidak kebagian tempat. Kisaran harga minuman di sini mulai dari Rp. 10.000 – Rp. 18.000 saja.

So ladies, bagi kamu pecinta kopi, Bandung bisa menjadi lokasi pilihan yang sangat menyenangkan. Aneka coffe shop yang cozy di Bandung membuat kamu bebas memilih tempat ngopi yang kamu inginkan. Oya, ngopi bareng teman atau keluarga bisa merekatkan hubungan loh.  Jika dikonsumsi secara pas, kopi juga aman bagi tubuh dan menyehatkan. [Tri]

astaga varia 10 tempat ngopi kopi rekomendasi bandung