10 Spot Paling Keren Untuk Pre Wedding di Yogyakarta

Bagi pasangan jaman now, foto pre wedding menjadi bagian yang tak bisa dipisahkan dari moment pernikahan yang bahagia.

freepik

Foto berdua pasangan di lokasi yang indah dan romantis menjadi kebanggaan untuk diperlihatkan pada tamu undangan saat resepsi pernikahan.

Nah ladies, kamu yang berencana menikah tahun depan,  apakah kamu sudah menentukan lokasi untuk foto pre wedding? Atau masih mencari-cari? Jika kamu bertempat tinggal di Yogyakarta, beruntunglah! Karena beberapa tempat di Yogyakarta atau yang biasa disebut Jogja ini, bisa kamu manfaatkan sebagai tempat untuk melakukan sesi pemotretan pre wedding. Bagi yang tinggal di luar Jogja, bisa dong datang ke Jogja untuk pemotretan.

Intip yuk 10 spot keren untuk pre wed di Jogja!

1. Pantai Goa Cemara

Pantai ini terletak di Patehan, Gadingsari, Sanden, Bantul, Yogyakarta. Pantai Goa Cemara berjarak sekitar 20 km ke arah barat dari Pantai Parangtritis. Seperti kebanyakan pantai di Bantul lainnya, Goa Cemara memiliki pasir hitam keabuan. Namun rindangnya pohon cemara di pantai, dijamin membuat indah foto pre wedding kamu.

2. Greenhost Boutique Hotel

Greenhost Boutique Hotel merupakan sebuah hotel yang cukup terkenal dan terletak di Jl Prawirotaman 2 No 629, Brontokusuman, Mergangsan, Yogyakarta. Dengan banyaknya tumbuhan di hotel ini, membuat foto pre wedding kamu nampak sejuk dan indah. Jadi kamu tak perlu khawatir untuk mencobanya, karena letaknya dekat dengan pusat kota.  

3. Gumuk Pasir

Gumuk pasir merupakan bentangan lahan luas yang dipenuhi pasir pantai. Terletak di jalan Pantai Parangkusumo, Parangtritis, Kecamatan Kretek, Bantul, Yogyakarta. Konon Gumuk Pasir ini merupakan fenomena alam yang langka dan satu-satunya yang ada di Asia Tenggara. Gumuk Pasir  berupa bukit-bukit atau gundukan pasir seperti padang gurun yang terdapat di Timur Tengah. Tak perlu mahal, kamu cukup cari spot yang paling menarik di tempat ini. Dijamin, foto pre wed kamu bakal keren bingit!

4. Hutan Pinus

Terletak di Jl Hutan Pinus Nganjir, Mangunan, Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Hutan Pinus Imogiri ini menjadi pilihan banyak orang karena memang menawarkan suasana kedamaian dan ketenangan di tengah-tengah ribuan pohon pinus yang menjulang tinggi. Cukup hanya dengan membayar biaya parkir kendaraan saja, kamu bisa memilih spot terbaik untuk foto prewedding kamu.

5. Jembatan Pundong

Sesuai namanya, jembatan ini terletak di Panjangrejo, Pundong, Bantul, Yogyakarta. Jembatan ini sejatinya merupakan jembatan pertolongan saat jembatan utama diterjang banjir lahar Gunung Merapi. Kini jembatan tersebut sering dijadikan spot foto, termasuk foto prewedding karena diapit tumbuhan-tumbuhan hijau di setiap ujungnya. Pemandangan ini membuat background foto sangat menarik sekaligus romantis.

6. Landasan Pacu Aeromodeling Pantai Depok

Sebenarnya ini bukan spot yang terlalu istimewa, untuk momen berharga seperti pernikahan. Tetapi sebuah jalan lurus berujung sepanjang 400 meter lengkap dengan marka jalannya ini berada di tempat yang pas, sehingga membuat lokasi ini nampak unik untuk lokasi foto. Landasan ini terletak di tepi pantai, sehingga pohon cemara udang dan belukar khas pantai menghiasi kanan kiri jalan lurus ini.

7. Kebun Buah Mangunan

Lokasi ini udaranya sangat sejuk dan pemandangannya luar biasa indah karena terletak di ketinggian. Kebun buah ini terletak di Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Lokasinya berjarak sekitar 15 km dari ibukota Kabupaten Bantul dan 35 km dari pusat Kota Yogyakarta. Untuk mencapai lokasi ini, perlu perjuangan yang cukup tinggi karena medannya yang terjal dan curam. Namun saat sampai di atas, foto yang dihasilkan sesuai dengan usaha yang kamu lakukan.

8. Pantai Siung

Pantai siung terletak di Kecamatan Tepus. Berjarak 100 km dari kota Yogyakarta, pantai ini menawarkan tempat pemotretan yang menantang dengan pesona pemandangan laut yang menarik. Pasirnya yang berwarna putih membuatnya sangat indah dan menarik untuk dijadikan lokasi foto pre wedding.

9. Sindu Kusuma Edupark

Terletak di Jalan Jambon, Sinduadi, Mlati, Sleman Yogyakarta, taman ini memiliki satu wahana yang sangat indah yaitu Cakra Manggilingan. Wahana ini akan semakin indah saat sore atau malam hari karena memancarkan lampu yang indah. Jika dijadikan background, foto pre wedding tentu hasilnya tak akan mengecewakan.

10. Taman Sari

Taman Sari merupakan situs bekas taman atau kebun istana Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat yang terletak di pusat kota Yogyakarta. Karena bangunannya yang masih asli dan kuno, membuatnya jadi tempat yang menarik untuk foto pre wedding dengan kesan yang kuno, eksotis, sekaligus romantis.

Nah ladies sudah siapkah membuat foto pre wedding yang menarik? Selain merencanakan lokasinya, persiapkan juga make up yang sesuai, busana, properti pendukung dan tentu saja pikirkan fotografer handal yang akan memotret kalian. Nah foto pre wedding yang keren tentu akan menambah kesan pernikahan yang istimewa. Bagi yang masih jomblo, jangan baper ya,  cari pasangan dulu baru ajak foto pre wed! [Tri]

astaga wedding pre wedding yogyakarta spot photoshoot pernikahan