Zaskia Adya Mecca Rajin Menyambangi Panggung Fashion

Sukses berkarir di panggung akting, Zaskia Adya Mecca, juga dikenal piawai menangani bisnis fashion muslim miliknya dengan merek Meccanism.

Sukses berkarir di panggung akting, Zaskia Adya Mecca, juga dikenal piawai menangani bisnis fashion muslim miliknya dengan merek Meccanism. Istri dari Hanung Bramantyo ini pun, rajin mengikuti berbagai fashion show guna menjaring konsumen lebih luas. Kini Zaskia mulai tertarik untuk menjual lip cream dengan merek ZAM Cosmetic yang dapat dipesan secara online.

Zaskia memulai karier di dunia hiburan Indonesia saat mengikuti ajang pemilihan Model Kawanku 2001 dan meraih juara II. Sukses itu membuatnya dilirik oleh rumah produksi yang menjadikannya pemeran pendukung dalam sinetron Senandung Masa Puber dan Cinta SMU.

Nama Zaskia melejit saat dirinya membintangi sinetron arahan sutradara Deddy Mizwar, Kiamat Sudah Dekat. Dalam sinetron tersebut, perempuan berdarah Sunda-Aceh-Jerman ini berperan sebagai Sarah, seorang perempuan yang memakai jilbab. Begitu pun kehidupan Zaskia sehari-hari yang selalu mengenakan kerudung sejak 23 Januari tahun 2005. Selain Kiamat Sudah Dekat, anak kedua dari tujuh bersaudara ini juga membintangi beberapa sinetron, antara lain, Cinta SMU, Senandung Masa Puber, Lorong Waktu, Munajah Cinta, " Aqsa Madina" , Dibalik Jilbab Zaskia dan Para Pencari Tuhan1-6.

Berawal ketika Remaja Zaskia pernah menjadi presenter "GO GIRLS" yang tayang di trans tv bersama rekannya Shandy Aulia dan Nabila Syakieb. Reality Show dari rumah produksi TRIWARSANA pun pernah mengajak Zaskia menjadi presenter "Tak Ada Yang Abadi0BADI" bersama Ali Zainal yang tayang di RCTI. Pada tahun 2011 SCTV kembali mempercayakan zaskia membawakan acara Gema Ramadhan bersama Indra Bekti. 

Bulan Juni 2007, Zaskia bersama artis sinetron dan presenter Meidiana Hutomo menjadi presenter dan pengisi acara dalam perayaan ulang tahun Jakarta di PRJ. Mereka dikontrak oleh salah satu bank swasta di tanah air untuk membawakan acara 'talk show' mengenai perbankan syari'ah.(Editor: Maria L. Martens)

zaskia profil fashion