Yuk Memulai Usaha Waralaba

Pertimbangan utama dalam memutuskan untuk membuka usaha waralaba, adalah bagaimana menentukan lokasi yang tepat. Karena kecendrungan wanita mengandalkan 'rasa', ini adalah karunia istimewa karena untuk urusan ini, hampir pasti tidak mengalami kendala bera

Namun, yang perlu diingat bagi calon pelaku waralaba, khususnya wanita, perlu memahami konsep dasar  seputar dinamika industri, ukuran franchisor, kemampuan finansial pemilik waralaba, kelas waralaba yang ditawarkan oleh pemilik waralaba, dan budaya sistem waralaba.  Untuk hal terakhir ini,  sebelum memasuki sistem, pastikan Anda memahami jenis dukungan yang akan diberikan franchisor kepada Anda. Hal ini juga penting, ketika berbicara dengan pewaralaba lain selama due diligence Anda, untuk mengetahui seberapa efektif franchisor dalam memberikan dukungan. Ingat, jika dukungan yang Anda harapkan tidak termasuk dalam perjanjian waralaba Anda,  Anda seharusnya tidak mengharapkan pemilik waralaba untuk menyediakannya.

Pertama adalah masalah keuangan dan pelatihan. Tidak semua pemilik waralaba menawarkan bantuan keuangan namun ada juga yang memiliki program pembiayaan yang tersedia bagi pemegang waralaba. Demikian pun soal pelatihan. Memang beberapa pemiliki waralaba menyediakan manual operasi terperinci yang mencakup instruksi untuk menjalankan sistem operasi mereka. Namun baik pula bila pelaku usaha juga meningkatkan keterampilannya lewat paket-paket pelatihan bisnis yang kini banyak ditawarkan melalui media massa maupun media sosial lainnya.  Karena sebelum membuka waralaba Anda, Anda mungkin memerlukan pelatihan intensif tentang sistem operasi dan bisnis secara keseluruhan. Pelatihan dapat dilakukandi kantor pusat perusahaan, jadi Anda perlu mempertimbangkan biaya perjalanan, di gerai waralaba atau kombinasi Anda. Kebanyakan franchisor menawarkan pelatihan dan seminar berkala.

Selanjutnya, tentang promosi dan iklan. Sebagian besar pemilik waralaba memulai usaha periklanan, baik di tingkat nasional maupun lokal atau keduanya. Anda pun bisa melakukan kegiatan iklan atau promosi dengan cara sendiri. Misalnya, lewat teknologi maupun secara konservatif  dengan melakukan pendekatan pada komunitas atau rekan-rekan yang dikenal.

Persoalan berikut adalah tentang administratif.  Sebagian besar franchisor menawarkan dukungan administratif yang berkelanjutan (misalnya, sumber dayamanusia dan akuntansi) dan / atau dukungan teknis. Banyak pemilik waralaba memiliki hotline yang dapat diminta oleh pewaralaba untuk mendapat dukungan. Pemberi waralaba dapat memberi saran mengenai masalah karyawan, persyaratan asuransi dan hal-hal lain yang berkaitan dengan pengoperasian waralaba Anda.

Nah, kini barulah hal yang sangat penting dan utama. Yakni memilih dan mengembanglan lokasi usaha. Karena salah satu elemen terpenting bagi kesuksesan bisnis Anda adalah lokasi yang Anda pilih, apakah lokasi Anda mudah dikunjungi pelanggan secara rutin untuk membeli produk dan layanan Anda. Sebagian besar pemilik waralaba akan memberi Anda informasi tentang jenis lokasi yang harus Anda cari dan meminta Anda memberi mereka informasi tentang lokasi ini, termasuk biayanya, sebelum mereka menyetujui lokasi yang telah Anda pilih. (Maria)

waralaba usaha astaga wanita bisnis wanita karir