Produk Indonesia Dinilai Berkualitas dan Dibutuhkan Banyak Negara

Para pelaku usaha sektor perdagangan dan pusat perbelanjaan perlu merealisasikan program pemerintah meningkatkan kapasitas usaha kecil menengah. Salah satunya adalah mempromosikan produk-produk dengan memberikan tempat di pusat-pusat perbelanjaan ternama.

Para pelaku usaha dan pemilik pusat perbelanjaan dapat memberikan tempat bagi para pelaku UKM untuk terus meningkatkan usa

ha. Tidak hanya dalam bentuk menjual barang produksi, tetapi juga memberi tempat bagi para pelaku UKM untuk berdagang.

Sementara itu, pelaku bisnis waralaba lokal dan asing melihat Indonesia sebagai pasar yang prospektif. Bisnis makanan dan minuman, misalnya, melihat Indonesia sebagai pasar yang punya prospek.

Adapun perdagangan antara Indonesia dan Hongkong semakin meningkat, dengan surplus bagi Hongkong. Namun, Hongkong Trade Development Council (HKTDC), melihat potensi perdagangan ini sangat potensial untuk ditingkatkan mengingat banyak produk Indonesia yang berkualitas dan dibutuhkan banyak negara.

Menurut Direktur HKTDC Indonesia, Leung Kwan Ho, peningkatan perdagangan ini bisa dilakukan dengan mendukung dan membantu usaha kecil dan menengah untuk masuk ke pasar global. Ada banyak produk Indonesia, seperti mebel dan kerajinan, yang bisa dipromosikan di pasar global. (Editor: Maria L. Martens)

astaga wanita wanita karir peluang usaha ragam pasar