Presiden Instrusikan Peraturan Permudah Dunia Usaha

Presiden Joko Widodo menginstruksikan agar seluruh jajaran menteri Kabinet Kerja menerbitkan peraturan yang dapat mempermudah kalangan dunia usaha berinvestasi dan mengekspansikan bisnisnya.

Setiap peraturan menteri (permen) di sektor kehutanan, serta energi dan sumber daya mineral harus mengacu pada pemberian kemudahan berbisnis. "Yang harus dilakukan sekarang adalah mempermudah dunia usaha untuk ekspansi, mengembangkan usahanya, dan berinvestasi. Permen itu acuannya harus ke situ," ungkap Presiden. Jokowi secara khusus mengingatkan seluruh menteri agar permen yang diterbitkan tidak membuat pengusaha ketakutan untuk berinvestasi dan berekspansi. Sebab, katanya, dalam beberapa bulan terakhir kalangan dunia usaha merespons negatif permen di sektor kehutanan, serta energi, dan sumber daya mineral.

"Jangan sampai permen memberikan ketakutan kepada mereka untuk berinvestasi, berekspansi. Karena ini, sekali lagi, menyangkut pertumbuhan ekonomi, memperluas lapangan kerja. Harus tahu itu tujuannya ke mana," tegas Jokowi. (Editor: Maria L. Martens)

presiden usaha peluang astaga wanita wanita karir