Mengintip Kualitas Si Second

Sesekali, boleh juga dicoba melirik barang-barang bekas. Selain menghemat uang, benda-benda second ini terkadang masih menyimpan keunikann tersendiri.

Belanja Hemat

Berburu barang-barang bekas, memang bukan hal baru. Beberapa lokasi belanja, menggelar stand atau bazar barang bekas atau hriftstore . Selain menawarkan harga yang jauh lebih murah daripada barang baru di department store, keunikan barang-barang bekas ini juga menjadi sasaran pecinta vintage items. Tetapi, jangan sampai buaian harga yang lebih murah justru membuat Anda menghabiskan uang lebih banyak dibandingkan saat berbelanja di tempat lain.

Mengolah jadi Berguna 

Berbelanja di lokasi atau tokok-toko yang menyediakan barang-barang bekas, bisa membawa keuntungan, karena bisa saja ada materi yang bisa diolah menjadi benda-benda lain yang memiliki kegunaan berbeda. Contohnya, koper tua bisa dijadikan coffee table cantik dan foto-foto lama juga bisa dipajang diatasnya.

Periksa dengan teliti

Meskipun barang yang dibelu adalah second-hand items atau barang reject dari pabrik, bukan berarti Anda tidak bisa mendapatkan barang berkualitas baik dan layak digunakan. Oleh karena itu, penting sekali untuk meneliti dengan cermat barang yang akan dibeli. Misalnya,jika ingin membeli sepeda bekas, cermati apakah rantainya masih bisa berutar dan tidak berkarat dan apakah ban sepeda tersebut tidak kempes. Hal-hal simpel ini dapat membuat Anda lebih hemat karena jika barang yang dibeli memiliki kecacatan fatal, bisa jadi barang tersebut tidak bisa dipakai. Artinya Anda hanya membuang uang demi barang rongsokan.

Tetap Mempertimbangkan Kegunannya 

Satu hal yang perlu dipahami, jangan keburu kesal bila tidak mendapatkan barang-barang yang diinginkan atau yang sedang dicari. Sebaliknya jangan pula tergoda untuk membeli barang-barang murah hanya karena terkena anggapan bahwa Anda tidak akan rugi jika membelinya. Ingat saja, dengan membeli berarti Anda tetap membelanjakan uang. Tetap Mempertimbangkan Kegunannya 

Pilih toko dengan cermat

Toko barang bekas seringkali mempunyai spesialisasi tertentu, ada yang khusus menjual peralatan rumah tangga, buku bekas, dan ada juga yang khusus menjual pakaianbranded bekas pakai. Dengan menentukan toko yang akan dikunjungi, maka Anda akan lebih fokus dalam membeli barang sehingga ketika sampai di toko yang dituju, Anda tak akan tergoda membeli barang yang tidak termasuk dalam budget awal. (Editor: Maria L. Martens)

astaga wanita second barang second usaha ragam tips