Mencegah Perut Buncit

Memiliki perut buncit memang menyebalkan. Selain mengurangi daya tarik, perut buncit juga berbahaya bagi kesehatan. Karena timbunan lemak yang menumpuk di perut akan mendatangkan sejumlah masalah seperti susah buang air dan sesak nafas.

http://cdn2.tstatic.net

Memiliki perut buncit memang menyebalkan. Selain mengurangi daya tarik, perut buncit juga berbahaya bagi kesehatan. Karena timbunan lemak yang menumpuk di perut akan mendatangkan sejumlah masalah seperti susah buang air dan sesak nafas.

Untuk itu anda  harus mencegah terjadinya perut buncit. Bagaimana caranya?

# Jangan banyak makan pada malam hari

Ketika malam hari kita cenderung lebih sedikit melakukan aktivitas fisik ketimbang siang hari. Akibatnya kalori pada makanan, sedikit yang terpakai dan akhirnya menumpuk menyebabkan perut buncit. Karena itu hindari banyak makan di malam hari. Jika anda lapar, konsumsilah buah-buahan.

# Jangan duduk terlalu lama

Kebiasaan duduk terlalu lama akan menyebabkan penumpukan lemak di perut, karena aktivitas fisik yang minim. Pekerja kantor dan orang-orang yang sering duduk di depan komputer sebaiknya jalani pola hidup sehat dan perbanyak olahraga agar terhindar dari perut buncit.

# Hindari mengkonsumsi junk food 

Makanan cepat saji/junk food adalah sumber lemak dan kalori yang besar. Kalori dan lemak yang semakin menumpuk dipastikan akan membuat perut semakin membesar. Solusinya hindarilah junk food dan ganti dengan buah-buahan dan sayuran.

# Jangan tidur setelah makan

Makanan yang masuk ke perut membutuhkan waktu untuk dapat dicerna. Jika kita langsung tidur selepas makan, maka makanan tidak dapat dicerna dengan sempurna dan akhirnya menumpuk di perut.

#Sempatkan berolahraga

Olahraga adalah hal yang wajib untuk memiliki tubuh sehat dan terhindar dari perut buncit. Orang yang jarang olahraga lemaknya tidak terbakar sehingga menumpuk pada perut dan membuncit.

# Hindari makanan yang mengandung gas

Permen karet, brokoli, minuman bersoda adalah beberapa makanan yang mengandung gas. kandungan gas pada beberapa makanan tersebut akan membuat perut kembung dan membuncit.

# Jangan menunda untuk makan

Jangan biarkan perut anda kosong dan menunda makan meski sesibuk apapun. Jika kita sering terlambat makan maka ketika makan akan menghabiskan porsi yang terlalu banyak sehingga perut akan semakin membesar.

Jika anda konsisten menghindari hal yang membuat perut buncit, olahraga dan menjaga pola makan, perut anda pun akan lebih rata mempesona. [Editor: Tri Meinarni]

astaga wanita kesehatan perut buncit lemak