Mana yang Menguntungkan, Gajian atau Menggaji?

Para motivator keuangan, kerap mempertegas Jadilah Bos Bagi Diri Sendiri, Jangan Bermental Karyawan ! Pemikirannya, gaji adalah alat yang paling ampuh untuk membunuh jiwa entrepreneurship.

Para motivator keuangan, kerap mempertegas Jadilah Bos Bagi Diri Sendiri, Jangan Bermental Karyawan ! Pemikirannya, gaji adalah alat yang paling ampuh untuk membunuh jiwa entrepreneurship. Gaji mematikan akal, mengubur semangat untuk berkarya dan berinovasi.

 

Menjadi seorang entrepreneur memiliki anyak keuntungan atau kelebihan yang tidak dimiliki oleh seorang pegawai. Yang utama adalah, Anda adalah pemilik bisnis. Dengan demikian, Anda adalah bos, bahkan 'mesin pencetak uang'. Karena uang akan mengalir dari bisnis yang dirintis. Dalam bekerja pun, Anda yang tentukan. Tidak ada perintah atau tekanan.

 

Keistimewaan lain, karir berjalan mulus. Anda bisa menjadi Direktur tanpa ada upaya sikut-mensikut. Perjuangan yang cukup lelah, bila bekerja sebagai orang kantoran. Dimana promosi jabatan, menjadi incaran setiap pegawai. Alhasil, sikut-sikutan pun bisa terjadi dalam lingkungan kerja.

 

Sebagai pembangun ekonomi, sudah pasti seorang usahawan memiliki sumbangsih bagi perekonomian negara. Anda pun boleh berbangga dengan peran ini.

 

Tentunya, jika Anda melakukan bisnis dengan prinsip entrepreneurship, Anda berhak mendapatkan profit yang dihasilkan. Ini berbeda dengan pemilik usaha atau bisnis kecil yang melakukan bisnis hanya untuk tujuan personal, atau demi pendapatan pribadi. Penghasilan yang mereka terima hanya sebesar kepentingan personal mereka dalam berbisnis. (Editor: Maria L.Martens)

astaga wanita gaji karir bisnis motivasi