Lakukan ini Agar Hasil Luluran Maksimal

Semua wanita menginginkan kulit yang halus, lembut dan terawat. Bukan hanya kulit wajah, tapi juga kulit tubuh. Salah satu cara merawat kulit tubuh adalah dengan melakukan luluran. Namun, sayangnya banyak yang tidak memperhatikan agar proses luluran menda

Untuk bisa memperoleh manfaat maksimal dari luluran, perhatikan hal berikut ini:

* Sebelum memulai perawatan kecantikan dengan lulur sebaiknya anda mandi terlebih dahulu dengan sabun antiseptik agar kotoran dan keringat pada permukaan kulit terangkat.

* Jika kulit anda dalam keadaan bersih kandungan nutrisi pada lulur akan bisa terserap maksimal oleh kulit kita.

* Lulur akan sangat baik digunakan bila kulit  dalam keadaan lembab karena kulit akan mudah dibersihkan dari daki atau sel kulit yang mati.

* Oleskan lulur secara merata ke seluruh tubuh termasuk daerah lipatan kulit dan pijat dengan lembut untuk melancarkan peredaran darah.

*  Gunakan sikat tubuh bila diperlukan terutama untuk bagian-bagian yang kasar seperti pada tumit.

* Setelah proses pembersihan tubuh selesai, bersihkan tubuh dari lulur dengan tangan sebelum dibilas dengan air. (Editor: Tri Meinarni)

Anda bisa menggunakan sabun mandi seperti biasa atau bisa juga tanpa sabun mandi karena saat ini telah tersedia lulur yang hanya perlu dibilas dengan air tanpa tambahan sabun mandi lagi.

* Setelah mengeringkan tubuh dengan handuk jangan lupa oleskan body lotion untuk mencegah kulit dari kekeringan.

* Perawatan lulur sebaiknya tidak dilakukan terlalu sering agar lapisan kulit tidak terkikis. Seminggu  atau dua minggu sekali sudah cukup ideal untuk melakukan scrub pada kulit tubuh.

Meski kini banyak produk perawatan luluran di pasaran, sangat disarankan untuk menggunakan luluran dengan bahan-bahan alami yang anda buat sendiri. Walaupun hasilnya mungkin lebih lamban daripada produk instant, tetapi yang pasti cara alami tidak akan membawa dampak buruk bagi kesehatan anda.

Jika anda melakukan perawatan lulur di salon, mintalah produk luluran yang mengandung bahan alami dan terbukti keamanannya. Lakukan perawatan di salon yang biasa anda kunjungi. Agar anda lebih nyaman dalam melakukan perawatan. [Editor: Tri Meinarni]

astaga wanita wanita karir peluang usaha