Jangan Jadikan Bisnis Sebagai 'Pelarian'

Keputusan untuk membuka suatu usaha, jangan hanya berdasarkan 'kondisi' lantaran tidak memiliki pekerjaan alias karena menganggur. Bisnis bukan tempat pelarian!

Siapapun Anda, baik karyawan, pegawai, penganggur, atau apapun profesi Anda kini, jika ingin berbisnis harus dimulai dengan baik. Anda harus tahu cara dan strateginya. Bisnis boleh saja dijadikan sebagau sumber penghasilan, tapi harus fokus, jangan asal-asalan, jangan jadikan bisnis sebagai tempat pelarian.

Amati lingkungan sekitar. Berapa banyak orang-orang yang berbisnis dan berdagang di pinggir-pinggir jalan, di toko-toko, di ruko, di garasi rumah, di pasar-pasar, tapi bisnis mereka tidak maju-maju, dari tahun-tahun. Tidak ada perkembangan.

Sebuah pertanyaan untuk membantu Anda mempertimbangkan keputusan berbisnis dengan awal yang baik. Apakah hidup Anda hanya untuk melakukan hal yang sama saja selamanya? Jangan-janan berbisnis karena tidak punya pilihan lain alias pelarian.

Waspadai hal ini! Karena Anda akan menghabiskan umur dengan sia-sia. kalau hidup ini hanya memikirkan kebutuhan raga diri sendiri, apa yang bisa dibanggakan? Atau apakah hanya dengan 'sebatas itu' Anda pun merasa puas? 

Inovasilah! Bisnis adalah sebuah hasil karya. Bisnis hendaklah direncanakan dengan baik. Ada target pencapaian, ada jaringan (networking), harus ada kemajuan sehingga bisnis bisa menjadi besar, terus berkembang, dan tentunya membantu perekonomian bangsa. (Editor: Maria L. Martens)

astaga wanita bisnis usaha peluan wanita karir