Inspirasi Sukses dari Victoria Beckham

Di era digital ini wanita sukses bukanlah hal yang asing. Begitu banyak wanita yang sukses dalam karir, bahkan sampai mencapai puncak karir. Tapi sukses dalam karir sekaligus sukses mengurus rumah tangga menjadi tantangan tersendiri bagi wanita.

Di era digital ini wanita sukses bukanlah hal yang asing. Begitu banyak wanita yang sukses  dalam karir, bahkan sampai mencapai puncak karir. Tapi sukses dalam karir sekaligus sukses mengurus rumah tangga menjadi tantangan tersendiri bagi wanita. 

Tak sedikit wanita yang harus mengorbankan karirnya karena harus fokus mengurus rumah tangga. Sebaliknya ada juga yang rumah tangganya hancur karena terlalu sibuk berkarir.

Bicara tentang wanita yang sukses dalam karir sekaligus sukses berumah tangga, anda tentu setuju dengan nama Victoria Beckham. Benar, dia adalah istri dari pesepak bola terkenal, David Beckham, sekaligus seorang desainer ternama. 

Victoria Beckham disebut sebagai entrepreneur paling sukses di Inggris oleh salah satu majalah bisnis terkenal. Jadi rasanya wajar saja  jika kita mengambil beberapa hal yang bisa kita pelajari dari kesuksesan Victoria Beckham seperti yang dilansir oleh Goodhousekeeping.co.uk berikut ini:

#Tidak ada kata terlambat untuk mengubah haluan

Sebelumnya, Victoria dikenal  sukses sebagai penyanyi girlband, Spice Girls. Namun, memasuki usia 30, ia mencoba peruntungannya di dunia fashion, dengan menjadi seorang fashion designer. Meski beresiko tinggi, namun kini kerja kerasnya membuahkan hasil luar biasa.

# Gagal itu biasa

Keluar dari spice girl, Victoria Beckham sempat mencoba peruntungan sebagai  penyanyi solo. Namun keputusan ini tidak membuahkan kesuksesan. Ia justru banyak menuai penghinaan. Victoria tidak pernah down. Ia berusaha bangkit melalui kecintaannya pada dunia fashion dan terbukti sukses hingga sekarang.

# Pasang target tinggi

Victoria tidak pernah takut untuk menetapkan target tinggi dalam perjalanan karirnya. Ia kerap mengirimkan desainnya kepada selebriti papan atas seperti Julia Robberts dan Kate Middleton. Percaya diri dan usaha kerasnyapun berbuah manis. Desainnya banyak diminati oleh selebriti papan atas dunia.

# Kehidupan karir dan keluarga seimbang

Meskipun disibukkan dengan karirnya yang telah mendunia, Victoria tidak pernah lupa menyisihkan waktu untuk keluarganya. Mungkin anda sering membaca berita tentang keluarga Beckham yang sering menghabiskan waktu bersama di sela-sela kesibukan mereka. Ya mereka memang keluarga yang harmonis dan mesra. Victoria mampu menggapai sukses luar biasa tanpa mengorbankan rumah tangganya. Bahkan banyak pasangan lain di Inggris yang terinspirasi pada pasangan ideal ini.

# Memanfaatkan posisi untuk kebaikan

Meski sangat sibuk berkarir dan mengurus keluarga, Victoria selalu menyempatkan untuk berbagi pada mereka yang membutuhkan. Bahkan kepeduliannya terhadap masalah sosial telah membuatnya dinobatkan sebagai ambassador di bidang kemanusiaan oleh PBB.

Jadi, tidak peduli seberapa banyak kesibukan anda atau seberapa banyak anda dikenal orang, berbuat baik untuk sesama tetaplah penting.

Bagaimana? Sangat menginspirasi ya. Cantik, istri dan ibu yang baik, wanita karir yang sukses, serta tidak lupa mencintai sesama, wow sempurna...! [Editor: Tri Meinarni]

astaga wanita victoria beckham sukses karir ibu rumah tangga