Gita Gutawa, Fokus di Industri Musik

Tepat dihari ulangtahunnya, Gita Gutawa meluncurkan album terbarunya bertajuk "Gita Puja Indonesia"

Tepat dihari ulangtahunnya, Gita Gutawa meluncurkan album terbarunya bertajuk "Gita Puja Indonesia" tanggal 11 Agustus 2017 lalu.

Inspirasi membuat project ini datang di saat Gita tengah menjalankan pendidikan S2-nya di London School of Economics and Political Science di Inggris. Gita yang mengambil jurusan Cultural and Society, banyak mempelajari tentang budaya khususnya seni dan maknanya dalam kehidupan. Gita menyadari bahwa sesungguhnya Indonesia begitu unik dan kaya, dengan banyaknya lagu-lagu nasional, apalagi jika dibandingkan dengan negara-negara lain di dunia.

Gita pun mengajak sang ayah, Erwin Gutawa, untuk menggarap album Gita Puja Indonesia. Dengan aransemen musik orkestranya, membuat lagu-lagu nasional yang dikumandangkannya semakin menyentuh dan megah. Dan uniknya, di album ini Gita hanya bernyanyi dengan iringan orkestra, tanpa band.

Bagi dara cantik ini, musik tidak hanya sekedar aktualisasi diri maupun mengembangkan talenta. Bergelut di industri musik, menjadi fokusnya, sejak ia mengembangkan DARR (diatas rata-rata).   

Di Atas Rata-Rata adalah album kompilasi yang diproduseri oleh Gita Gutawa dan Erwin Gutawa. Berisi lagu-lagu aransemen ulang yang sudah familiar dengan telinga masyarakat Indonesia. Dan lagu yang menjadi andalan adalah Damai Bersamamu. Lagu ini menjadi single pertama di album ini yang dinyanyikan oleh Boy Sopranos. Di dalam album ini terdapat dua lagu baru yang diciptakan Gita Gutawa dan Erwin Gutawa sendiri, yaitu Jangan Remehkan (dinyanyikan oleh Di Atas Rata-Rata All Stars) dan Di Duniaku (dinyanyikan oleh Noni).

Seperti sang ayah, belia yang berhasil menyelesaikan pendidikannya di bidang ekonomi kreatif ini, memfokuskan dirinya di industri musik. Bahkan ia berencana bakal mengembangkan kemampuannya dalam skala global. (Editor: Maria L. Martens)

gita gutawa profil usaha