Gempur Target dengan Sosmed !

Era tehnologi menciptakan habitat baru. Gagdet tidak hanya sebagai alat komunikasi person to person, tapi person to world! Orang pun mulai beralih dari media konvensional, ke media online. Kekuatan inilah yang perlu dimanfaatkan untuk menyiarkan kepentin

Foto : pexels

Linkedin

Ada beberapa manfaat dari Linked In. Yakni, membuatprofil professional kita secara online dan membangun jaringan dengan yanglainnya, mengenal orang lain yang belum kita kenal melalui jaringan orang-orangprofessional yang kita kenal, serta menemukan hubungan baru, mengenal professiseseorang, dan keberadaan sebuah perusahaan.Tidak peduli apajenis pekerjaan atau jenis usaha kita, sarana dapat bermanfaat untuk membantu upaya optimasi mesinpencari Anda. Mesin pencari seperti Google menyukai inbound link. Halamanprofil pribadi Anda dan halaman perusahaan dapat memberikan tautan (link) kewebsite Anda, ini dapatmemberikan Anda peringkat yang lebih tinggi di duniaGoogle.Tak heranbila sebuah survey menyebutkan bahwa Linkedin memiliki kemampuan membangunjejaring profesional sebesar 76% dan membangun hubungan dengan rekan kerjasejumlah 62%.

Facebook

Bila Anda ingin mengawali usaha dengan berdagang secara online, gunakanjejaring ini. Media sosial ini paling banyak digunakan orang (sebesar 80%)untuk saling berhubungan dengan teman dan keluarga. Kelebihannya, medsos inisangat mudah dimanfaat siapa saja dengan kalangan umur beragam, karnatampilannya yang minimalis dan sangat simple pengguaannya. Selain itu, mediayang populer dengan sebutan FB ini, memiliki sekitar 82 juta pengguna setiapbulannya di Indonesia.FB pun memudahkan penggunanya untuk dapatmengakses jejaring sosial ini. Terutama aplikasi mobile facebook yang tersediadi berbagai sistem operasi, mulai dari Java, Blackberry, Android, maupun Apple.Jejaring ini pun dapat diakses hanya dengan handphone. 

Twitter

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa lebih dari 50% orang memanfaatkantwitter sebagai sarana hiburan dan mengupdate berita. Hal ini dikarenakan,twitter tidak hanya menjangkau antarteman, tetapi juga dapatberkomunikasi dengan para artis atau seseorang yangdiidolakan/dikagumi. Penyebaran informasi melalui saluran ini juga sangatcepat. Sehingga media ini pun potensial sebagai sarana beriklan. Terdapat fiturtrending topic yang memungkinkan kita untuk mengetahui apa saja yang sedang inatau happening dibicarakan oleh para pengguna twitter.  Selain itu penggunapun dapat mengubah gambar layout sesuai selera.

Snapchat

Lebih dari 60% pengguna Snapchat memanfaatkan kecanggihan media ini untukmempererat hubungan pertemanan dan keluarga serta berbagi foto maupun video. Halini lantaran para pengguna diberikan kesempatan untuk melihat foto atau videoyang dibagikan selama 10 detik. Sama dengan Instagram, foto atau video yangdilihat pertama kali di bagian discover adalah konten yang terbaru. Tetapi di Snapchat,fiturnya melebihi Instagram.Konten setelah di lihat langsung menghilang dan berganti dengan konten lain. Metodeini juga berguna untuk pemasaran atau marketing dalam waktu tertentu,misalnya saat diskon, penawaran khusus pada jam tertentu, dan sebagainya.

Instagram

Media ini dianggap ampuh mempromosikan produk via jejaring online.Merk-merk ternama pun turut menggunakan manfaatnya. Misalnya, starbucks, RedBull, Burberry, ataupun Levi’s. Hal ini dikarenakan, mereka tidak harusmengeluarkan biaya sepersen pun untuk melakukan promosi tersebut. MelaluiInstagram ini pun,  produk-produktersebut dapat berinteraksi secara langsung dengan para pelanggan. Sehinggamampu mendapatkan konsumer lebih banyak lagi, selain menyasar pelanggan baruyang belum pernah menggunakan produk mereka. Saat ini makin banyakproduk-produk yang menggunakan Instagram sebagai sebuah media informasi kepadamasyarakat luas.

Pinterest

Parapecintafotografi tentu menyukai sarana pinterest. Karena kegemarannya memotret bakaltersalur bahkan hasil jepetan pun, bisa dibagikan secara online. Tak Cuma itu, parablogger juga  bisa mempromosikan blogdengan cara share link blog (pin URL blog). Bisa juya membuat kategori atauchanel (dalam pinterest disebut board)agar lebih mudah membedakan tiapkategori. Sarana juga terintegrasi dengan sosmed besar seperti facebook dantwitter. Dengan demikian, para pengguna bisa mendapat teman baru yang sehobidari seluruh dunia serta saling bertukar informasi, semisal informasi produkyang ditawarkan. 

Google+

Google plus memiliki keunggulan dengan fiturhangouts.Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melakukanvideo chatting lewat webcam baik dilakukan dengan satu, dua, atau berapa punteman yangdipilih dengan desain yang menarik. Selain itupengguna Google+ bisa menguploadfoto secara automatis melalui ponsel yang terkoneksi ke internet dan secaralangsung masuk ke albumprivat google yang tersedia. Ada pula fitur sparksyang memungkinkan andamengakses google tanpa perlu meninggalkan Google+.Fasilitas ini merupakan salah dari kelebihan yang tidak ditemukan di facebook.Disamping huddle yang berfungsi untuk mengundang siapapun chat dalam group(Fasilitas group messaging).

Nah, denganrangkaian keuanggulan beragam medsos ini, sudah siap menggempur target?

Sosmed media sosial target peluang usaha