Edukasi Masyarakat lewat Film, BRI Life Gandeng Livi Zheng

Banyak upaya dilakukan para pelaku industri untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan, khususnya asuransi yang hingga saat ini terbilang masih rendah. PT Asuransi BRI Life (BRI Life) dalam menempuh cara yang berbeda dalam mengedukasi masyarakat men

Ada dua film pendek yang diproduksi BRI Life dengan tema asuransi dan akan ditayangkan melalui media sosial. Film pertama berjudul “Life is Full of Surprises”, yang bercerita tentang kehidupan sebuah keluarga yang bahagia, namun semuanya berubah setelah ibu dari anak gadis, tokoh cerita itu meninggal dunia. Film ini dibintangi pemeran utama wanita terbaik pada FFI 2011 Prisia Nasution, Annisa Hertani (nominator Piala Citra untuk pemeran wanita terbaik), serta aktor senior Hengky solaiman. Film kedua, berjudul “Second Chance” yang bercerita tentang perjalanan hidup seorang penjual rujak yang telah mengalami cacat kaki dan menjadi pengrajin, sementara sang isteri harus turut bekerja untuk mencukupi keluarganya.

Menurut Direktur Pemasaran BRI Life Fabiola N Sondakh, BRI Life sangat concern atas pertumbuhan industri asuransi di tanah air, melalui konsep literasi yang berbeda, BRI Life berusaha memberikan edukasi pentingnya berasuransi ke seluruh lapisan masyarakat, salah satunya melalui film pendek yang akan beredar di media sosial.

Adapun, kedua film tersebut rencananya akan diluncurkan pada akhir Oktober 2017, bertepatan dengan hari ulang tahun BRI Life ke 30. Sejak diakuisisi oleh Bank BRI pada akhir 2015, BRI Life optimis untuk terus tumbuh menjadi perusahaan asuransi jiwa terbesar di Indonesia dalam kurun waktu kurang dari lima tahun mendatang, dengan dukungan kekuatan modal dan infrastruktur yang dimiliki induk perusahaan. (Editor: Maria L. Martens)

astaga wanita wanita karir peluang usaha profil