Aladdin Street Siap Ramaikan Pasar E-Commerce Indonesia

Perusahaan e-commerce produk halal terbesar dunia yang berpusat di Singapura, Aladdin Street, dalam waktu dekat berencana meramaikan geliat bisnis marketpace di Indonesia. Bahkan, pihak perusahaan sendiri telah membuka kantor cabangnya di Indonesia, denga

Senior Vice President Aladdin Group, Dato' Sri Dr Vincent Tiew, potensi produk halal dunia diperkirakan akan terus meningkat sampai dengan tahun 2030 mendatang. Sementara, lanjut dia, Indonesia sendiri merupakan salah satu negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia.

"Perkembangan teknologi membuka peluang bagi pelaku bisnis dan UKM untuk dapat bersaing di pasar global. Mereka bisa menjual produk halal miliknya melalui Aladdin Street. Terlebih, kami merupakan satu-satunya marketplace yang menjual produk halal di dunia," kata Vincent.

Menurut Vincent, Aladdin Group sendir memiliki jaringan kantor cabang yang tersebar di 30 negara. "Indonesia sendiri, merupakan salah satu negara yang memiliki angka transaksi terbesar bagi pihak perusahaan," tambahnya.

Deputi Produksi dan Pemasaran Kementerian Koperasi dan UKM, I Wayan Dipta mengatakan, Aladdin Street akan memberikan peluang bagi kalangan pelaku UKM yang menjual produk halal di Indonesia untuk ikut bersaing di kancah global.

"Kami sangat mendukung dan mengharapkan pemanfaatan teknologi informasi bagi promosi dan perluasan pasar produk UKM Indonesia untuk merambah pasar internasional," kata Wayan. (Editor: Maria L. Martens)

astaga wanita wanita karir peluang usaha