4 Ide Bisnis di Waktu Luang

Ladies punya banyak waktu luang? Ingin memaksimalkan waktu tersebut untuk berbisnis? Yuk, mulai mencari bisnis yang pas.

Ilustrasi: Freeimages.com

Jika masih bingung memilih jenis bisnis yang ingin dijalankan, ladies bisa memilih bisnis simpel, mudah tapi ada hasilnya. Beberapa ide berikut di bawah ini, mungkin bisa menjadi pilihan untuk memulai bisnis di waktu luang.

Menjual barang bekas

Coba periksa gudang di rumah atau lemari baju. Mulailah memilah satu per satu barang yang masih dalam kondisi baik. Bila sudah terkumpul, kategorikan tiap barang dan jual barang tersebut di toko online atau garage sale secara rutin. 

Menjadi penulis

Tidak semua orang memiliki kemampuan menulis dengan baik. Tapi jika ladies mampu melakukannya, tuangkanlah lewat blog. Raih penghasilan dari kemampuan itu. Tidak menutup kemungkinan, tulisan ladies bisa dicoba untuk dikirimkan ke beberapa media. 

Menjual foto

Ladies gemar jeprat-jepret? Jika ya dan ladies merasa memiliki kemampuan serta taste yang baik dalam fotografi, coba tawarkan hasil foto ladies ke beberapa situs atau media. Pun, ladies juga bisa menerima tawaran untuk wedding photography atau travel photography pribadi.

Kursus les tambahan

Bila otak ladies encer dan suka dengan berbagi ilmu, manfaatkan waktu dengan memberikan les tambahan untuk anak-anak SD atau SMP. Utamakan pelajaran yang biasanya anak-anak kesulitan dalam menyerapnya, seperti pelajaran Bahasa Inggris, Matematika, Kimia, dan Fisika. 

Tips bisnis garage sale penulis freelance bisnis waktu luang