Nasabah Kelas Menengah, Menyasar Investasi Reksadana

Bank Mandiri mencatat kenaikan signifikan di bidang investasi rekasadana, khususnya nasabah kelas menengah

Bank Mandiri mencatat kenaikan signifikan di bidang investasi rekasadana, khususnya nasabah kelas menangah. Dana kelolaan nasabah wealth management  hingga Juli 2017 mencapai Rp 167 triliun atau naik 16% dari periode yang sama tahun 2016 lalu.

Menurut Elina Wirjakusuma SvP Wealth Management Group Bank Mandiri Pilihan produk reksadana yang ditawarkan kepada nasabah Bank Mandiri saat ini tidak hanya sebatas Reksa Dana Terproteksi dan Open End Bank Mandiri, namun juga menawarkan produk global yaitu Mandiri Global Sharia Equity Dollar. 

Dalam mengelola portofolio global produk ini, Mandiri Investasi berkolaborasi dengan perusahaan manajer investasi global terkemuka, J. P. Morgan Asset yang berperan sebagai technical advisor. 

Endang juga menekankan pentingnya kerja sama antara Mandiri Investasi dan Bank Mandiri dalam penjualan produk - produk Reksa Dana Mandiri Investasi. Dari semua Reksadana yang ditawarkan, seri pasar uang dan terproteksi menjadi pilihan favorit nasabah. 

Adapun pertumbuhan AUM reksadana di Bank Mandiri Region Jakarta hingga Juli 2017 tercatat sebesar Rp. 13 Triliun meningkat 41% dari tahun 2016 bulan yang sama. Pertumbuhan tersebut dihasilkan melalui jaringan 596 cabang termasuk 28 outlet Prioritas yang tersebar di Region Jakarta.  Terdapat 40 produk reksadana Mandiri Investasi dari semua jenis Reksa dana yang dijual di Bank Mandiri. (Editor: Maria L. Martens)

bank reksadana investasi